Bakamla RI Patroli Amankan Kawasan Wisata Bahari Manado

JBN.co.id
Rabu, 04 Mei 2022 | 12:20 WIB Last Updated 2022-05-04T05:20:29Z

JBN.CO.ID | MANADO - Ditengah masyarakat Indonesia sedang merayakan lebaran Idul Fitri 1443 H, personel Bakamla RI Zona Tengah siaga penuh untuk melaksanakan patroli keamanan dan keselamatan laut kawasan destinasi wisata di perairan Manado, Selasa (3/5/2022). 

Kepala Kantor Kamla Zona Tengah sekaligus sebagai Dansatgas Operasi Manguni II TA 2022 Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas mengatakan sebagaimana diketahui tempat wisata bahari yang terkenal di Sulawesi Utara yaitu Pulau Bunaken, Pulau Siladen dan Pulau Naim begitupun juga tempat wisata pantai yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Dikatakannya, kekayaan alam yang dimiliki  Sulawesi Utara seperti Bunaken merupakan salah satu tujuan obyek wisata yang terkenal terumbu karangnya, kemudian Pulau Siladen pesona Snorkeling sebagai pemandangan bawah laut dan Pulau Naim memberikan keindahan alam berupa pasir tengah laut yang hanya muncul di siang hari.  Tempat-tempat inilah yang menjadi tujuan utama wisata bahari bagi para wisatawan lokal dan wisatawan asing untuk mengisi hari libur lebaran. 
 
“Guna menjamin keamanan dan kenyamanan dalam berwisata, Bakamla RI turut serta amankan perairan Manado sebagai tempat destinasi wisata,” ujar Laksma Bakamla Hanarko Djodi. 

“Adapun unsur yang dilibatkan dalam patroli ini Catamaran 5-06 dan RHIB 87-02,” jelas Laksma Bakamla Hanarko Djodi. (red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bakamla RI Patroli Amankan Kawasan Wisata Bahari Manado

Trending Now

Iklan