Wapres AS: Perang di Eropa Sangat Mungkin Terjadi

JBN.co.id
Senin, 21 Februari 2022 | 13:12 WIB Last Updated 2022-02-21T06:12:27Z

JBN.CO.ID, Munchen Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris, pada Minggu (20/2) memperingatkan akan kemungkinan perang yang sangat nyata di Eropa.

Berbicara kepada media dalam Konferensi Keamanan Munchen, Harris meminta agar orang-orang mengambil "waktu sejenak untuk memahami pentingnya apa yang kita bicarakan" terkait pasukan Rusia yang berkumpul di dekat perbatasan Ukraina.

"Sudah lebih dari 70 tahun dan dalam 70 tahun itu, seperti saya sebutkan, kemarin, telah terjadi perdamaian dan keamanan. Kita berbicara tentang kemungkinan nyata perang di Eropa," ujar Harris.

Harris menyatakan, bahwa solusi diplomatik tetap merupakan resolusi yang lebih disenangi terkait kemungkinan Rusia menginvasi Ukraina.

Rusia, pada Sabtu, mengadakan latihan nuklir di negara tetangganya, Belarus. Sejak beberapa hari lalu angkatan laut Rusia berlatih di lepas pantai Laut Hitam.

Amerika dan banyak negara Eropa selama berbulan-bulan telah menuduh Rusia berusaha membuat dalih untuk menyerang Ukraina. Mereka mengancam sanksi besar-besaran dan segera jika itu terjadi.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy meminta Presiden Rusia Vladimir Putin untuk memilih tempat di mana kedua pemimpin dapat bertemu untuk mencoba menyelesaikan krisis tersebut.

Rusia membantah berencana untuk menyerang. (source: VOA)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wapres AS: Perang di Eropa Sangat Mungkin Terjadi

Trending Now

Iklan