Ritual di Pantai Payangan, Warga Terseret Ombak, 11 Orang Tewas

JBN.CO.ID
Selasa, 15 Februari 2022 | 09:48 WIB Last Updated 2022-02-15T02:53:09Z


Jatim, JBN.co.id - Sebanyak 24 orang dari Kelompok Tunggal Jati Nusantara terseret arus Pantai Payangan mengakibatkan sepuluh orang meninggal dunia, satu orang dalam pencarian dan 13 orang selamat.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban terseret arus di Pantai Payangan, Desa Sumberejo, Ambulu, Jember, Jawa Timur, Minggu (13/2/2022).

Sebanyak 24 orang dari Kelompok Tunggal Jati Nusantara terseret arus Pantai Payangan mengakibatkan sepuluh orang meninggal dunia, satu orang dalam pencarian dan 13 orang selamat.

Kasat Polairud Polres Jember AKP M Nai mengatakan, total ada 11 korban jiwa dalam kegiatan ritual di Pantai Payangan, Jember, Jawa Timur, Minggu (13/2/2022).

Mayoritas korban berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Jember. Namun, ada seorang korban yang merupakan anggota Polri asal Kabupaten Bondowoso.

Ya ada polisi juga yang meninggal, dia ikut kegiatan ini, papar AKP M Nai.

Dijelaskan Nai, ritual itu diikuti sebanyak 23 warga. Mereka melakukan ritual untuk mencari ketenangan.

Ritual digelar di Pantai Payangan sekitar pukul 00.00 WIB. Namun, puluhan peserta ritual itu terseret ombak sekitar pukul 00.25 WIB.

Dari jumlah total 23 warga yang ikut ritual itu, 12 di antaranya dinyatakan selamat. Mereka sudah diperbolehkan pulang serta ada yang masih dalam perawatan.

Sedangkan 11 orang lainnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Mereka sudah dibawa ke RSD dr Soebandi untuk diautopsi,” tandas dia.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ritual di Pantai Payangan, Warga Terseret Ombak, 11 Orang Tewas

Trending Now

Iklan