Jodhi Yudono Resmi Lantik PD IWO Batanghari Jambi

JBN.CO.ID
Selasa, 22 Februari 2022 | 20:27 WIB Last Updated 2022-02-22T13:31:17Z


JBN.co.id, BATANGHARI – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodhi Yudono resmi melantik Ketua beserta Pengurus Daerah (PD) IWO Kabupaten Batanghari Rudi Siswanto di kawasan Hutan Tembesu atau tepatnya Kantin Tembesu di Kecepatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, Senin (14/2/2022).

Suasana yang sunyi layaknya hutan mengiringi suasana khidmat pelantikan yang dihadiri langsung Bupati Batanghari M Fadhil Arief, Kapolres Batanghari AKBP M Hasan, Kepala BNNK Batanghari, Danramil Muara Bulian, Ketua IWO Provinsi Jambi, para perwakilan Kepala OPD dan para ketua Organisasi.

Dalam sambutannya, Jodhi mengatakan wartawan harus menyampaikan kebenaran ibaratkan nabi yang menyampaikan kebenaran Tuhan.

“Sebagai Jurnalis, kita harus menyampaikan informasi dari narasumber yang benar sesuai fakta yang terjadi dan tidak mengurangi ataupun dibuat-buat,” katanya.

Sementara itu Bupati Batanghari M Fadhil Arief, mengatakan untuk para wartawan melakukan kritikan melalui tulisan di medianya.

“Boleh melakukan kritik, tapi dengan ketentuan dan fakta yang jelas biar bisa ditindaklanjuti oleh pihak terkait,” tegasnya.

Bupati juga berharap jangan ada yang alergi terhadap wartawan, kritikan wartawan merupakan salah satu bentuk kasih sayang media terhadap diri kita. Jangan sampai ada yang salah didiamkan, tapi dengan berita yang seimbang.

“Silahkan wartawan koreksi, awasi yang ada di sini. Jangan timbulkan ketakutan tapi keseganan. Karena wartawan mitra perubahan di Kabupaten Batanghari,” tandas Bupati Batanghari.

Ketua PD IWO Batanghari yang baru dilantik Rudi Siswanto menyampaikan akan selalu bersinergi untuk pembangunan di Kabupaten Kabupaten Batanghari.

“Jangan ada yang alergi dengan wartawan, mari bersinergi dengan wartawan dalam membangun Kabupaten Batanghari,” tandasnya.

(R/Jbn)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jodhi Yudono Resmi Lantik PD IWO Batanghari Jambi

Trending Now

Iklan