Legislator PSI: Hati-hati Lonjakan Kasus Covid di 2022

JBN.CO.ID
Kamis, 06 Januari 2022 | 08:18 WIB Last Updated 2022-01-06T01:19:01Z

JBN News -  Anggota DPRD Fraksi Partai Solidaritas Indonesia, Emanuella Ridayati, mengingatkan seluruh pihak, khususnya Pemerintah Kota Tangerang Selatan, agar mewaspadai adanya lonjakan kasus Covid-19 di Tangerang Selatan pada awal tahun 2022 ini.

Rida, sapaan akrabnya, menyoroti kenaikan kasus positif akhir-akhir ini di Tangerang Selatan. “Jika melihat data satu minggu ke belakang, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat. Pada 27 Desember tercatat 11 orang dirawat akibat Covid, dan per 4 Januari kemarin, jumlahnya meningkat menjadi 32 orang dirawat akibat terkonfimasi positif,” ujar Rida pada wartawan, Rabu (5/1).

Rida, yang juga adalah anggota Komisi III, menekankan agar Pemerintah Kota meningkatkan kesiapan seluruh fasilitas kesehatan dan pelaksanaan 3T (Test, Trace, Treatment). “Dengan adanya libur nataru kemarin dan masuknya varian baru Omicron, perlu diwaspadai peningkatan kasus dalam 1-2 minggu ke depan. Tes dan pelacakan kontak harus terus dilakukan dan ditingkatkan, sambil meningkatkan kesiapan seluruh faskes di Tangerang Selatan”, tambah Rida

Peningkatan kasus yang terjadi juga tak hanya pemerintah yang harus mewaspadai, namun masyarakat juga harus berperan di dalamnya. “Masyarakat juga perlu untuk terus menjaga protokol kesehatan saat melakukan aktivitas. Pelonggaran kegiatan bukan berarti protokol kesehatan juga dilonggarkan.”, kata Rida.

“Pada intinya, semua harus waspada, apalagi dengan adanya varian baru yang masuk. Di sisi lain, kegiatan sudah mulai berjalan dengan normal, misalkan saja seperti sekolah yang sudah mulai menerapkan PTM 100%. Jadi, mari bersama-sama terapkan protokol kesehatan dengan ketat, jangan sampai kasus Covid-19 menjadi melonjak dan tidak terkendali.”, tandas Rida. (Rjb)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Legislator PSI: Hati-hati Lonjakan Kasus Covid di 2022

Trending Now

Iklan