Jaksa Agung Beberkan Program Prioritas 2022

JBN.CO.ID
Minggu, 02 Januari 2022 | 05:46 WIB Last Updated 2022-01-03T15:32:45Z

 JBN News - Jaksa Agung Burhanuddin berharap torehan prestasi yang diraih pada tahun 2021 menjadi pelecut semangat untuk semakin meningkatkan performa di tahun 2022, demikian disampaikannya saat penyampaian Refleksi Akhir Tahun 2021 Kejaksaan Republik Indonesia

"Tahun 2022, Pemerintah telah menetapkan tema rencana kerja  melanjutkan pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural".

Selaras dengan rencana pemerintah tersebut, Kejaksaan telah menetapkan beberapa “rencana program prioritas kejaksaan tahun 2022”, ucap Jaksa Agung Burhanuddin, Sabtu (1/1/2022). 

Jaksa Agung menegaskan, ia akan meningkatkan dukungan kepada pemerintah dalam program penanganan Covid-19 baik melalui pendampingan, pengawasan dan kegiatan yang berorientasi pada pencegahan.

Melanjutkan dukungan kepada pemerintah dalam menyukseskan program pemulihan ekonomi nasional sebagaimana telah diamanatkan oleh pemerintah.

Meningkatkan dukungan kepada pemerintah untuk mendorong percepatan investasi dan mempermudah kemudahan berusaha di Indonesia. Melanjutkan pembangunan akses keadilan bagi masyarakat, terang Jaksa Agung

Menghadirkan penuntutan berdasarkan hati nurani serta diskresi penuntutan dengan memperhatikan kearifan lokal dan nilai keadilan yang hidup dan berkembang di masyarakat.

Ia juga akan fokus dalam melaksanakan penegakkan hukum tindak pidana korupsi yang berorientasi kejahatan yang merugikan perekonomian negara, tegasnya

"Berkomitmen melakukan penuntasan perkara HAM yang berat berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku". 

Percepatan terwujudnya Kejaksaan Digital. Mewujudkan kepercayaan publik terhadap Kejaksaan melalui optimalisasi peran dan fungsi serta penguatan kelembagaan sebagai tindak lanjut pelaksanaan perubahan atas undang-undang Kejaksaan, imbuhnya

Jaksa Agung menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Kejaksaan di tahun 2021, karena hal tersebut sangat berarti bagi kami dalam berkarya untuk bangsa mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh, pungkasnya. (Rjb)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaksa Agung Beberkan Program Prioritas 2022

Trending Now

Iklan