Jakarta Madinah Non-Stop, Lion Air Kembali Angkut Jamaah Umrah

JBN.CO.ID
Minggu, 09 Januari 2022 | 20:55 WIB Last Updated 2022-01-09T13:55:27Z

JBN NEWS Lion Air kembali melayani penerbangan perdana ibadah umrah dari Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta tujuan Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz-Madinah (MED).

Penerbangan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta menggunakan nomor penerbangan JT-1110. Airbus 330-900neo, registrasi PK-LES dengan total 414 jamaah.

Tersebut disampaikan Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan pers, Sabtu (8/1/2022).

Danang mengatakan Lion Air telah memenuhi dan menjalankan ketentuan operasional menurut masing-masing negara serta aturan internasional.

Penerbangan tujuan Jeddah dan Madinah ini terlaksana setelah Lion Air memenuhi semua kualifikasi dan persyaratan dari Kementerian Perhubungan dan otoritas penerbangan sipil Arab Saudi atau General Authority of Civil Aviation (GACA) termasuk audit keselamatan dan keamanan.

"Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Covid-19. Untuk pemberangkatan dan pemulangan jemaah umrah dilakukan satu pintu melalui Asrama Haji Pondok Gede," sambung Danang 

Ia menuturkan, seluruh persyaratan kesehatan telah dipenuhi. Termasuk, semua awak pesawat sudah menjalani pengecekan kesehatan berkala dan termonitor, sudah di vaksin dosis lengkap dengan vaksin yang diterima otoritas kesehatan Arab Saudi, uji kesehatan Covid-19 dengan hasil negatif Reverse Transcription-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR), uji kesehatan jantung, hingga tekanan darah dan lainnya, jelas Danang

Terima kasih atas kolaborasi, peran aktif dan keseruan sehingga penerbangan perdana kembali "non-stop" Jakarta ke Madinah oleh Lion Air (08/ 01) berjalan lancar, sebagaimana pedoman protokol kesehatan, pungkasnya. (Rjb)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jakarta Madinah Non-Stop, Lion Air Kembali Angkut Jamaah Umrah

Trending Now

Iklan