Tahun Depan, Bupati Jembrana Ingin Tambah Insentif Guru PAUD

JBN.co.id
Jumat, 12 November 2021 | 23:48 WIB Last Updated 2021-11-12T16:48:21Z
 

JBN NEWS ■ Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyebut tugas berat dari guru guru PAUD sebagai tenaga pendidik dan pejuang usia dini. Karena untuk mengajar ditingkat pendidikan paling awal itu dibutuhkan kesabaran, ketekunan dan ketulusan, sehingga anak anak bisa nyaman belajar. 

Karena itu, Bupati Jembrana ingin menaikkan insentif bagi guru guru PAUD non PNS dan belum menerima tunjangan pendidikan sebelumnya.

Kenaikan itu akan  diberikan kepada guru guru PAUD dibawah naungan  desa dengan menggunakan APBDes pada anggaran perubahan di tahun  2022 nanti.
 
Hal itu disampaikan Bupati Tamba usai menyerahkan bingkisan sembako kepada sejumlah guru yang tergabung dalam  Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) kabupaten Jembrana didesa Yehkuning, Negara, pada Jumat(12/11).
  
Turut hadir saat itu  Sekda I Made Budiasa, Kadis Pendidikan Pemuda  dan Olah Raga Ni Made Wartini serta Perwakilan Wilayah HIPMI PAUDI Bali I Nyoman Sarjana.

Dalam kesempatan itu , Bupati I Nengah Tamba minta agar para guru PAUD di kabupaten Jembrana untuk tetap bersemangat dalam  menjalankan tugasnya sebagai pendidik. 

Ia menyampaikan, rasa terimakasihnya atas peran serta kerja keras guru guru ditengah beratnya tugas sebagai pendidik.

" Astungkara  tahun depan pada anggaran perubahan  2022 nanti kita sudah coba dengan kepala desa untuk menambah insentif bagi guru guru PAUD. Kita juga doakan agar kondisi daerah kita sudah membaik dan segera lepas dari  pandemi Covid-19," jelas Bupati.

Sementara, ketua HIMPAUDI kabupaten Jembrana Ni Made Suciani mengaku, kalau Insentif yang diterima saat ini sangat bervariasi. Guru guru PAUD itu, selain dari pemerintah kabupaten, ada juga dibawah pengelolaan desa, yayasan dan perorangan. Nilai insentif itu bahkan berbeda antara desa yang satu dengan lainnya.  (msj).
 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tahun Depan, Bupati Jembrana Ingin Tambah Insentif Guru PAUD

Trending Now

Iklan