Iklan

Pergerakan Tanah Terjadi Lagi Di Sukabumi

JBN.co.id
Senin, 08 November 2021 | 01:51 WIB Last Updated 2021-11-07T18:51:24Z


JBN NEWS ■ Satu unit rumah di Kampung Cihideng RT 02 RW 01 Desa/ Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, rusak berat akibat terjadinya pergeseran tanah, pada Minggu (07/11/2021) sekitar pukul 15:30 WIB. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Curugkembar, Suryana mengatakan, pergeseran tanah terjadi akibat derasnya hujan yang mengguyur wilayah Curugkembar selama dua hari terakhir ini. 



Akibat pergeseran tanah itu, beberapa bagian rumah yang dihuni Saepudin beserta keluarganya tersebut mengalami rusak berat, terutama di bagian dapur dan kamar mandi retak - retak yang cukup parah. 

"Tidak ada korban jiwa dan luka, hanya kerugian materi yang jumlahnya masih dalam kajian. Rumah pak Saepudin dihuni 1 KK (Kartu Keluarga) dengan 3 Jiwa," ujar Suryana dalam keterangannya, Minggu (07/11/2021). 

Suryana menegaskan, upaya yang sudah dilakukan P2BK Curugkembar, pertama meninjau lokasi kejadian dan evakuasi keluarga korban ke tempat yang lebih aman, berkoordinasi dengan perangkat desa, kecamatan, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa setempat. 

"Kami juga melakukan assesment atau kaji cepat di lokasi serta memberikan himbuan kepada masyarakat, karena potensi tanah longsor masih labil," tandasnya.  (red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pergerakan Tanah Terjadi Lagi Di Sukabumi

Trending Now

Iklan