Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Tutup Latihan Acelerated Free Fall

JBN.co.id
Sabtu, 13 November 2021 | 23:02 WIB Last Updated 2021-11-13T16:02:30Z

JBN NEWS ■ Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad, Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad, S.H secara resmi menutup acara penutupan Latihan AFF (Acelerated Free Fall) Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad TA 2021, bertempat di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Sabtu (13/11/2021). 

Latihan AFF merupakan program yang dibuat oleh pimpinan untuk menciptakan Prajurit dengan kemampuan Terjun Bebas yang handal dan profesional sehingga bisa mendukung tugas pokok satuan Para Raider dalam melaksanakan operasi lintas udara. 

Latihan yang dilaksanakan sejak tanggal 25 Oktober s.d. 13 November 2021 ini, terdiri dari Pengetahuan Alkap Free Fall, Nik Melipat Payung, Nik Exit/Keluar Pesawat, Nik Melayang, Nik Kemudi/Mendarat dan Aplikasi Terjun yang dilaksanakan di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. 

Dalam Latihan AFF Brigif Para Raider 18/Trisula TA 2021, Pelaku melaksanakan latihan Teknik Melayang dengan memanfaatkan fasilitas Wind Tunnel yang dimiliki oleh Divisi Infanteri 2 Kostrad. Harapan dari Penyelenggara agar Pelaku latihan mendapatkan gambaran pelaksanaan melayang di udara. 

Latihan AFF Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad TA 2021 menggunakan sistem Stage dimana Pelaku latihan harus bisa melawati 9 Stage yang sudah ditentukan oleh Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) dan Pusdiklat Kopassus sebagai syarat kelulusan latihan. 

Hal ini merupakan sejarah yang ditorehkan oleh Divisi Infanteri 2 Kostrad khususnya Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad dengan pertama kalinya menyelenggarakan Latihan AFF (Acelerated Free Fall). 

Pangdivif 2 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad, S.H menyampaikan ucapan selamat sekaligus rasa bangga atas keberhasilan para Pelaku dan Penyelenggara Latihan AFF Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad TA 2021 yang telah melaksanakan latihan dengan lancar dan aman. 

Pangdivif 2 Kostrad juga menyampaikan harapannya agar pengetahuan dan keterampilan teknik terjun bebas ini mampu di aplikasikan di satuan dalam melaksanakan infiltrasi ke daerah musuh melalui udara dan juga dapat mencetak peterjun Kostrad yang handal. (pen/Red). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Tutup Latihan Acelerated Free Fall

Trending Now

Iklan