Iklan

Pasukan Dalmas Polres Pemalang Kawal Musyawarah Desa Semingkir

JBN.co.id
Selasa, 19 Oktober 2021 | 08:49 WIB Last Updated 2021-10-19T01:49:59Z

JBN NEWS ■ Musyawarah Desa Semingkir, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, pada Minggu (17/10) dengan agenda Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu menarik untuk disimak.

Ali Milkhan, Imam Purkendi dan Siswoyo merupakan putra terbaik Desa tersebut yang mengikuti ajang pertarungan guna memperebutkan kursi kepala Desa yang vakum karena Kades yang seharusnya masih menjabat telah meninggal dunia.

Pilkades Desa Semingkir kali ini  bersifat MUSDES, sehingga  pemungutan suara  hanya di ikuti oleh 162 orang, dari 9 perwakilan berbagai Tokoh masyarakat  di Desa tersebut.

Imam Purkendi, kandidat no urut 2 memperoleh suara terbanyak, sehingga dapat di pastikan jabatan lama sebagai Kepala Dusun akan ditanggalkan, karena setelah dilantik oleh Bupati atau yang mewakili Imam Purkendi, akan menjadi  Kepala Desa.

Terpantau dalam giat tersebut Camat Randudongkal Drs Sis Muhammad, Danramil 08 Let.Inf.Nurma Firdaus dan anggota Kapolsek Randudongkal beserta anggota dan sejumlah pejabat Daerah Kabupaten Pemalang ikut hadir.

Dengan pengawalan ketat pasukan Dalmas Polres Pemalang, acara awal hingga akhir pelaksanaan Musdes  Desa Semingkir terpantau lancar, aman dan tertib.

Kepada Jurnalis JBN NEWS, AKP. Trino Winarno, SH menjelaskan, bahwa jajaran  Forkompimca Randudongkal senantiasa menghimbau kepada Masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dalam segala aktivitasnya.

"Dengan sosialisasi rutin tersebut, masyarakat semakin menyadari pentingnya melaksanakan ketentuan yang berlaku, sehingga tidak ada kerumunan massa pada moment  seperti ini," ungkap sang Kapolsek di sela pengamanan Pilkades "nyambi "woro woro dengan pengeras suara untuk mencegah kehadiran pengunjung .

■ Himawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasukan Dalmas Polres Pemalang Kawal Musyawarah Desa Semingkir

Trending Now

Iklan