Iklan

Bakti Sosial, JRA Bathoro Katong Ponorogo Berikan Terapi Gurah Masal

JBN.co.id
Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:30 WIB Last Updated 2021-10-17T04:30:12Z

JBN NEWS ■ Jam'iyah Ruqyah Aswaja (JRA) Bathoro Katong Ponorogo memberikan terapi gurah kepada santri dan masyarakat umum, pada Rabu, (13/10). 

Kegiatan dilaksanakan di SMK Sunan Kalijaga, komplek Pondok Pesantren Al Bukhori Mangunan malam ini (18.30 wib) dikemas dengan bakti sosial.

Kegiatan yang dimotori JRA Bathoro Katong ini mendapat sambutan baik dari pihak pesantren dan masyarakat. Terbukti tidak kurang 50 peserta mendapatkan terapi pengobatan tradisional gurah. 

Dalam kesempatan tersebut, praktisi JRA Bathoro Katong, Muchlis Kurniawan mengatakan, "pada malam hari kita menggelar gurah masal. Alhamdulillah sangat antusias, baik peserta dari intern pondok maupun masyarakat," katanya.

Praktisi yang mendapat sanad keilmuan gurah dari ustadz Kholil Yahya Surabaya pada tahun 2017, menambahkan, "gurah adalah pengobatan tradisional yang aman. Jenis obat ramuan yang digunakan berbahan dasar akar srigunggu yang alami dan aman tanpa bahan pengawet".

"Selain gurah kita juga membuka pengobatan bekam, langsung ditangani dari praktisi JRA Bathoro Katong," pungkas Kang Muclis, sapaan akrabnya di JRA Bathoro Katong.


Sementara itu, Imam Mahmudi, ketua LKSA Al Bukhori Mangunan mengapresiasi dan mendukung kegiatan dari JRA Bathoro Katong Ponorogo. 

"Alhamdulillah pada malam ini, bakti sosial dari JRA Bathoro Katong untuk LKSA Al Bukhori melalui gurah masal. Terimakasih atas kegiatannya, semoga barokah. Semoga bermanfaat juga bagi masyarakat dan santri. Selamat berkegiatan, semoga malam hari ini sukses untuk kita semua," ucapnya.

Perlu diketahui, kegiatan gurah masal yang diadakan JRA Bathoro Katong juga di suport SMK Sunan Kalijaga dan juga LKSA Al Bukhori. Untuk hasil keseluruhan infaq dari peserta gurah akan ditasarufkan (disalurkan) ke anak yatim-piatu dan dhuafa di bawah asuhan LKSA Al Bukhori Mangunan Ponorogo.

Reportase: Ahmad Sofyan  
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bakti Sosial, JRA Bathoro Katong Ponorogo Berikan Terapi Gurah Masal

Trending Now

Iklan