Iklan

83 Pegawai Imigrasi Kelas 1 Non TPI Pemalang Jalani Tes Urin, Ini Hasilnya

JBN.co.id
Rabu, 20 Oktober 2021 | 09:29 WIB Last Updated 2021-10-20T02:35:26Z

JBN NEWS ■ Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Pemalang bersinergi dengan BNN Kabupaten Purbalingga  dalam kegiatan Sosialisasi P4GN yang dilanjutkan dengan deteksi dini penyalahgunaan narkoba melalui cek urine, pada Selasa (19/10).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Pemalang, Arvin Gumilang menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya kami dalam mendukung Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sesuai Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 sekaligus penguatan SDM menuju Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK, WBBM).

Sementara itu, Kepala BNNK Purbalingga, AKBP. Sharlin Tjahaja Frimer Arie, M.Si menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan responsif Kantor Imigrasi Pemalang dalam aspek P4GN, terlebih untuk saat ini Kabupaten Pemalang masuk sebagai wilayah kerja BNNK Purbalingga.

Deteksi Dini melalui pemeriksaan urine dilakukan terhadap 83 personil Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Pemalang dengan rapid test narcotics 10 parameter yaitu SOMA, AMP, BZO, COC, METH, MOP THC, MDMA, MTD dan PCP.

Adapun hasil pemeriksaan urine, seluruh personil Kantor Imigrasi Pemalang dinyatakan negatif narkoba. 

Sinergitas ini diharapkan sebagai bagian dari ikhtiar mewujudkan Pemalang sebagai Kabupaten BERSINAR, Bersih Narkoba. (Himawan) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 83 Pegawai Imigrasi Kelas 1 Non TPI Pemalang Jalani Tes Urin, Ini Hasilnya

Trending Now

Iklan