-->
  • Jelajahi

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    MTs. Ar-Rohman Tegalrejo Hadirkan Miss Rebecca Thacker Di Kelas Bahasa

    JBN.co.id
    Sabtu, 25 September 2021, 20:10 WIB Last Updated 2021-09-25T13:10:32Z

    JBN NEWS ■ MTs. Ar-Rohman Tegalrejo Magetan, salah satu lembaga pendidikan yang tengah mengembangkan ide kreatif dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Program kelas bahasa merupakan salah satu upaya meningkatkan keterampilan siswa dalam  penggunaan Bahasa Inggris dalam berkomunikasi sehari-hari. 

    Joyfull learning salah satu model pembelajaran yang dikembangkan di sekolah tersebut. Pembelajaran dikemas semenarik mungkin agar suasana pembelajaran yang menjenuhkan dan membosankan tidak lagi dirasa segenap siswa. 
    “Pagi ini di kelas 7 dan 8 bahasa akan hadir seorang bintang tamu dari mancanegara yang akan berbagi trik mahir bahasa Inggris, beliau hadir dari Amerika,” ungkap Bu Dian guru Bahasa Inggris, pada Jumat (24/09). 

    Para siswa sangat bahagia menyambut kehadirannya. Miss Rebecca Thacker seorang native yang sangat antusias dan semangat berbagi ilmu dengan para siswa. Suasana begitu meriah, para siswa merasa sangat senang dapat berkomunikasi secara langsung dengannya. 

    Seketika keterampilan siswa dalam berbahasa inggris teruji. Miss Becca terlihat sangat bahagia dan ramah. Para siswa bahkan berebut untuk menjalin komunikasi dengan beliau. Ada beragam pertanyaan yang siswa sampaikan kepada Miss Becca. 


    "Saya sangat senang hari ini, sebab berkesempatan berkomunikasi secara langsung dengan Miss Becca, beliau sangat ramah dan menyenangkan,” ungkap Muftia, salah satu siswa kelas 8 Bahasa yang ditemui pagi itu. 

    Meskipun kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring melalui aplikasi google meeting, tetap sama sekali tidak mengurangi antusias para siswa. 

    “Alhamdulillah ini merupakan salah satu kesempatan yang sangat luar bisa, apresiasi terbaik untuk Miss Becca yang sudah menyempatkan waktu ditengah kesibukannya untuk berbagi ilmu dengan segenap santri MTs Ar-Rohman Tegalrejo,” tutur Awalludin Ma’ruf, S.Pd. kepala MTs Ar-Rohman Tegalrejo. 
    “Miss Becca orangnnya ramah, antusiasnya tinggi dan tidak pelit untuk berbagi ilmu,” ungkap Bu Dian di tengah kesibukannya mendampingi para siswa pagi itu. 

    Tepat pukul 08.00 WIB kegiatan ini di mulai. Dalam kesempatan yang berharga ini, Miss Becca membagikan tiga trik jitu mahir Berbahasa Inggris. Percaya diri, inilah kunci utama. Baginya anak Indonesia secara intelektual pandai, hanya saja terkadang mereka malu untuk memulai berkomunikasi dengan Bahasa Inggris. 

    Selanjutnya perbanyak kosa kata. Sering-seringlah belajar untuk memulai berkomunikasi dengan Bahasa Inggris. Minimal lima menit perhari.  Miss Becca sempat menjadi seorang folunter pendidikan di SMPN 1 kauman Ponorogo pada tahun 2017-2018. 
    “ Sebuah kesempatan yang luar biasa bagi saya, berkesempatan untuk melepas rindu dengan para siswa Indonesia. Ini adalah obat rindu bagi saya setelah beberapa tahun berkecimpung di dunia pendidikan Indonesia,” ungkap Miss Becca ditengah perbincangan hangat bersama segenap siswa. 

    “Antusias para siswa di MTs Ar-Rohman sangat luar bisa, saya sangat bahagia hari ini. Sampai jumpa dikesempatan selanjutnya,” ungkapnya mengakhiri perbincangan pagi itu.  

    #Jurnalistik Artmedia MTs Ar-Rohman Tegalrejo
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    KRIMINAL

    +