-->
  • Jelajahi

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mahasiswa Unjuk Keterampilan dalam Penutupan OSMA21

    JBN.co.id
    Sabtu, 25 September 2021, 16:01 WIB Last Updated 2021-09-25T09:01:17Z

    JBN NEWS ■ Senat Mahasiswa STKIP PGRI Ponorogo sukses menggelar Orientasi Studi Mahasiswa (OSMA) pada 14-16 September 2021. Tidak kurang 130 mahasiswa terlibat dalam kegiatan yang sangat terbatas karena situasi pandemik.

    Hari terakhir sebagai penutupan OSMA diadakan pentas seni. Dalam pentas seni ini mahasiswa bersama kelompoknya diwajibkan menyuguhkan penampilan. Panitia memberikan kebebasan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Melalui pensi tersebut diharapkan mengetahui dan memaksimalkan bakat setiap mahasiswa baru.

    Adapun beberapa penampilan diantaranya; musikalisasi puisi, akustik, menyanyi dan beberapa tari seperti tari jathil dan tari gambyong. Pensi tidak hanya mahasiswa, melainkan Unit Kegiatan Mahasiswa terlibat di dalamnya. UKM tari misalnya, menampilkan tari kreasi “Prei Sue”. 

    Dengan gerakan lincah diiringi alunan musik nan merdu mampu menghipnotis mahasiswa dan tamu undangan. UKMI Ulil Albab juga tidak kalah, mereka menampilkan grup banjari Syifaul Qulub dan ada juga UKM musik yang tentunya menampilkan band.

    Penampilan mahasiswa tidak kalah memukau, Arya Galih (mahasiswa Pendidikan Bahasa Jawa) misalnya. Youtuber sekaligus penyanyi Jawa menampilkan lagu andalannya. Dengan suara khas menghibur seiri ruangan Graha Saraswati. 

    Selain itu, musikalisasi puisi dan tari jathil serta gambyong memberikan warna tersendiri dalam penutupan OSMA sore itu.

    Pentas Seni yang berlangsung sangat meriah karena antusiasme dari berbagai pihak. Seperti yang disampaikan ketua panitia, Adi dari program Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

     “Luar biasa, melihat pertunjukkan yang disajikan oleh mahasiswa baru yang begitu kreatif dan banyak sekali bakat yang ditunjukkan diantaranya tari, menyanyi, bermain musik dan lainya, tentunya dengan penampilan mereka pastilah masih banyak bakat yang mereka semua miliki. Kesan yang begitu luar biasa saat pentas seni dimana biasanya mahasiswa baru itu malu-malu tapi tidak dengan pentas seni yang mereka tampilkan begitu percaya diri,” ungkapnya.

    Acara pensi tidak hanya menampilkan berbagai penampilan tetapi juga memberikan penghargaan sebagai duta Mahasiswa dan mahasiswi baru. Dipilih dengan kriteria mahasiswa aktif dan semangat dalam mengikuti rangkaian kegiatan OSMA.

    Dona Setya Wiguna adalah salah satu dari yang terpilih memberikan tanggapan “Untuk pentas seni peserta maupun panitia sangat bersemangat sekali, antusias begitu luar biasa,”.

    Ia juga mengapresiasi panitia yang telah mempersiapkannya dengan begitu luar biasa, banyak kejutan-kejutan saat pentas seni. 

    “saya melihat semua terlibat disitu sangat menikmati jalannya kegiatan dengan sangat baik dan memukau, ini diluar ekspektasi saya untuk OSMA 2021” tuturnya.

    Penulis: Afifah Shinta Nur Aida
    Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra STKIP PGRI Ponorogo 
     
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    KRIMINAL

    +