-->
  • Jelajahi

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Renungan Suci 1 Muharram Dan Sambut HUT RI Bersama Forum Gempur, Ini Pesan Wabub Pemalang

    JBN.co.id
    Senin, 16 Agustus 2021, 22:59 WIB Last Updated 2021-08-16T16:01:44Z

    JBN NEWS ■ Perayaan Tahun baru Hijriah 1443 atau 1 Muharram yang jatuh pada beberapa hari lalu, jeda waktunya sangat dekat dengan HUT  kemerdekaan RI ke-76, tanggal 17 Agustus.

    Sejumlah acara dan renungan suci tersebut di pastikan tidak akan semarak, berbeda sebelum adanya pandemi. Perbedaan ini terjadi lantaran semua kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa, tidak di perbolehkan oleh aturan yang berlaku.

    Dalam bentuk dan kemasan berbeda, tentu saja, kita masih bisa merayakanya, tanpa mengurangi makna dan arti yang sesungguhnya. Seperti yang di lakukan oleh Forum Gempur Kabupaten Pemalang (FGP), pada tanggal 15 Agustus 2021.

    Mereka menyelenggarakan penyambutan tahun baru Hijriah 1443 dan  tasyakuran  HUT Kemerdekaan RI ke 76 di kediaman Kyai MA.Dimyati - Majelis As Sallam di Ds Asemdoyong, Kecamatan Taman, dengan  kemasan sederhana.tanpa hingar bingar dan euforia.

    Namun kesederhanaan tersebut tidak mengurangi arti dan makna yang terkandung di dalamnya. 

    Eddy Kusnaedi di dampingi jajaran pengurus FGP, serta Tuan rumah, dipercaya sebagai  "eksekutor" pemotongan Tumpeng (Nasi merah putih) yang di peruntukan kepada Tamu kehormatan (Mansyur Hidayat beserta Ibu).


    Usai menerima potongan nasi Tumpeng Merah putih dari Ketua umum Forum Gempur, Wakil Bupati Pemalang ini, memberikan ucapan selamat Tahun Baru Hijriyah dan HUT Kemerdekaan ke 76, kepada masyarakat kabupaten Pemalang.

    Kepada pewarta, Mansyur Hidayat menginformasikan, bahwa sebelum mengikuti Upacara virtual yang di selenggarakan oleh pemerintah pusat. Upacara Bendera pada 17Agustus di lingkungan kantor Kabupaten Pemalang, akan di selenggarakan, dengan tetap  mengacu pada aturan yang ada.( protokol kesehatan), maka pesertanya di batasi.

    Terkait kondisi masih pandemik, maka Mansyur berpesan kepada seluruh masyarakat agar mensyukuri karunia kemerdekaan yang telah di raih, utamanya dengan cara berperan aktif dalam membangun Negara.


    Selain itu, beliau juga mengucapkan terimakasih kepada FGP yang mendukung kebijakan pemerintah Daerah dan mengkritisi serta mengingatkan apabila ada ketidak sesuaian dengan pelaksanaan visi misi pasangan AMAN.

    "Mari kita bahu membahu membangun Pemalang tercinta ini, agar dapat merealisasikan visi dan misi AMAN sesuai cita-cita bersama," pesan Mansyur singkat.

    ■ Himawan
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini