Peringati HUT RI 76, YABM Ponorogo Gelar Upacara

JBN.co.id
Selasa, 17 Agustus 2021 | 13:14 WIB Last Updated 2021-08-17T06:14:10Z

JBN NEWS ■ Yayasan Al Bukhori Mangunan (YABM) Ponorogo mengadakan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76. Acara tersebut dilaksanakan di lapangan pondok pesantren Al Bukhori Mangunan pagi ini (07.30 Wib) berjalan dengan lancar. 

Hadir dalam upacara, seluruh pengurus lembaga dibawah Yayasan Al Bukhori Mangunan meliputi MI, SMP, SMK Sunan Kalijaga, TPQ Al Bukhori. Madin Nusorul Mubtadi'in, LKSA Al Bukhori, BLK Al Bukhori, dan seluruh santri Pondok Pesantren Al Bukhori. Sebagai inspektur upacara Kyai Mukrim Abdullah pembina YABM Ponorogo.

Dalam kesempatan itu, Furqon Romdloni, S.Th.I mengatakan, "tujuan diadakannya kegiatan pada pagi ini untuk mengenang jasa jasa pahlawan yang telah mendahului kita," ucap Waka Bidang Pendidikan.

"Walaupun ditengah situasi pandemi covid 19, tidak menurunkan semangat para santri. Hal ini sesuai dengan tema kemerdekaan Indonesia pada tahun ini Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh," tambahnya, pada Selasa, (17/08/21).


Sementara itu, Devi Rista Cahyani santri asal Pacitan mengatakan, "dengan kegiatan upacara pada pagi hari ini, semua santri bisa meneladani jasa dan perjuangan pahlawan Kemerdekaan Indonesia," kata siswa kelas XII SMK Sunan Kalijaga.

Ia menambahkan, "semoga dengan diadakannya upacara dapat menambahkan semangat patriotisme para santri".

Dalam situasi pandemi covid 19, pengurus melaksanakan upacara dengan menerapkan protokol kesehatan dan hanya diikuti pengurus serta santriwan santriwati.

■ Tim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati HUT RI 76, YABM Ponorogo Gelar Upacara

Trending Now

Iklan