Satgas TMMD Ke-111 Gelar Penyuluhan Peternakan di Bitombang

JBN.co.id
Jumat, 02 Juli 2021 | 12:26 WIB Last Updated 2021-07-02T05:26:58Z

JBN NEWS ■ Satgas TMMD Ke-111 tahun 2021 Kodim 1415/Selayar, selain melakukan pelaksanaan pekerjaan program non fisik, dengan penyuluhan Peternakan di UPT. SD Negri 5 Kepulauan Selayar Lingkungan Bitombang, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, pada Jumat (2/7/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut BatiTer Kodim 1415/Selayar, Pelda Okmin, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Lingkungan Bitombang bersama masyarakat Bitombang sebanyak 35 orang.

Hadir Kadis Pertanian, Ir. Ismail, Kabid Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Musakkir Muin, Bati Puan Ter Kodim, Pelda Okmin, Danpos Bontoharu, pelda Sopyan dan masyarakat sekitar 50 orang. Babinsa Kelurahan Bontobangung Serda Kamaruddin.

BatiTer Kodim 1415/Selayar, juga Batiter TMMD ke 111, Pelda Okmin, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan non fisik TMMD ke-111 tahun 2021 Kodim 1415/Selayar.

"Program ini merupakan bagian dari program TMMD ke-111 tahun 2021, dimana terbagi menjadi 2 bagian yakni program Fisik dan Non Fisik, salah satunya yakni penyuluhan peternakan," ucap Pelda Okmin.

Ini penting dilaksanakan, guna menghasilkan peternak yang berkualitas, dengan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang peternakan.

"Masyarakat sangat merasa terbantu dan mengerti tentang bagaimana cara memelihara ternak dengan baik dan benar," ujar Pelda Okmin.

"TMMD ke 111, sangat berterima kasih atas kegiatan ini, yang mana masyarakat dapat mengetahui perkembangan ternak mereka dan dapat menerapkan dalam pemeliharaan ternak dengan maksimal," kata Pelda Okmin.

"Kita harus mempersiapkan generasi muda tersebut menjadi generasi unggul di masa emas mendatang dan mewujudkan Selayar yang Mapan dan Mandiri," jelasnya.

Untuk itu, kata Pelda Okmin, menghimbau kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik. (TMC).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas TMMD Ke-111 Gelar Penyuluhan Peternakan di Bitombang

Trending Now

Iklan