Hari Ini, Satgas TMMD Ke 111 Laksanakan Pembuatan Tanggul Di Jalan Bitombang - Tola

JBN.co.id
Kamis, 01 Juli 2021 | 14:51 WIB Last Updated 2021-07-01T07:51:35Z

JBN NEWS ■ Satgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan hingga hari ini, Kamis (1/7) masih terus bekerja merampungkan pembukaan jalan dan jembatan diruas jalan Bitombang - Tola sepanjang 3,2 kilometer lebih.

Personil Satgas TMMD dibagi ke beberapa lokasi pekerjaan, diantaranya pekerjaan tanggul penahan longsor di sisi bukit tanjakan pertama dari kampung Tola.

Pembuatan tanggul penanahan  longsor ini dikerjakan sepanjang kurang lebih 20 meter, dengan tinggi 1 meter. Dengan maksud agar bisa menjadi penahan longsor pada tebing disisi jalan tersebut.

Selain menyelesaikan tanggul penahan longsor, personil satgas juga mengerjakan saluran air atau drainase di sejumlah titik, sepanjang jalan antara Bitombang dan Tola. 

Drainase ini dibuat agar air dari sisi jalan yang berbukit bisa dialirkan ke sisi badan jalan yang lebih rendah. Sehingga air mengalir dari sisi bukit, saat hujan tiba tidak masuk ke badan jalan.

Kapten. ARM. Husain Djafar saat dikonfirmasi di Makodim 1415, pada Kamis (1/7) menjelaskan perkembangan pelaksanaan TMMD 111 di lokasi kampung Tola. 

Ia menyebut bahwa pelaksanaan pengerjaan tanggul penahan longsor masih berlanjut dan pekerjaan drainase juga sementara perampungan.

"Iya' ada satu lokasi yang memang dibuatkan tanggul penahan longsor, mengingat di sisi jalan yang merapat ke bukit agak ekstrim dan perlu dibantu dengan tanggul penahan agar sisi bukitnya tidak longsor ke jalan," jelasnya.

Sementara itu, Husain Djafar melanjutkan, sebagian personil Satgas TMMD juga membangun drainase dan sebagian lagi menyelesaikan masjid dan jembatan. Jadi ada beberapa kelompok Satgas diposting pada pekerjaan yang berbeda, pungkas Kapten Husain.

■ TMC

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Ini, Satgas TMMD Ke 111 Laksanakan Pembuatan Tanggul Di Jalan Bitombang - Tola

Trending Now

Iklan