Iklan

Shalat Berjamaah, Menjadi Perekat Silahturahmi Satgas TMMD Dengan Warga Tola

JBN.co.id
Sabtu, 19 Juni 2021 | 00:27 WIB Last Updated 2021-06-18T17:27:27Z

JBN NEWS ■ Meski hanya menggunakan karpet sebagai alas, dibawah naungan tegaknya pohon kelapa, para personel Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1415/Kepulauan Selayar, tetap melaksanakan ibadah shalat Jumat berjamaah. 

Terpantau, para personil Satgas TMMD bersama dengan masyarakat Kampung Tola Kelurahan Bontobangun, melakukan shalat berjamaah, pada Jum'at (18/6).

Pasi Ops Satgas TMMD Kodim 1415/Kepulauan Selayar Kapten Arm. Husain Jafar, mengatakan meskipun saat ini pihaknya sibuk mengerjakan berbagai sasaran fisik, para personil TMMD selalu meluangkan waktu untuk melaksanakan shalat.

"Karena sejatinya shalat merupakan bentuk konkret dari keyakinan pikiran dan hati terhadap adanya Tuhan Yang Esa yang menguasai hidup dan kehidupan manusia," kata Husaini. 

Selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, para personil satgas TMMD juga dapat lebih mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Kampung Tola.

Para personil TMMD dan masyarakat memang saat ini melaksanakan shalat berjamaah diluar masjid, karena masjid yang ada di Kampung Tola, masih dalam tahap penyelesaian pengerjaan.

"Saat ini masjid kami rehab, karena kondisinya sudah tidak layak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melaksanakan shalat," jelas Hasan. 

Untuk itu, kata Husain, saat ini para personil Satgas TMMD, berupaya maksimal untuk segera menyelesaikan pengerjaan bangunan masjid, agar secepatnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Satgas TMMD akan terus meningkatkan kebersamaannya bersama masyarakat, baik dalam pembangunan insfrastruktur, keagamaan maupun kegiatan lainnya," pungkas Kapten Arm. Husain Jafar. (TMC)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Shalat Berjamaah, Menjadi Perekat Silahturahmi Satgas TMMD Dengan Warga Tola

Trending Now

Iklan