Iklan

Pasi Ops Satgas TMMD ke 111 Turun Langsung Bagikan Masker Ke Warga Tola

JBN.co.id
Jumat, 18 Juni 2021 | 03:58 WIB Last Updated 2021-06-17T20:58:51Z
 

JBN NEWS ■ Pasi Ops Satgas TMMD ke 111, Kapten Arm. Husain Jafar, sebagai agen pencegahan Covid-19 kepada warga Kampung Tola di Lokasi TMMD, terpantau membagikan masker ke masyakarat, pada Kamis (17/6/2021).

Hal ini disampaikan kepada awak Media di lokasi TMMD, seusai memberikan semangat kepada personil Satgas TMMD yang sementara beraktifitas di lokasi pembangunan jembatan Kampung Tola.

Kapten Arm. Husain Jafar, juga sampaikan bahwa penyuluhan pencegahan Covid 19 adalah meneruskan perintah Dandim 1415 /Selayar, agar hal ini diseriusi.

Dilain tempat Dansatgas TMMD 111 Letkol. Kav. Adi Priatna meminta seluruh anggota Satgas menjadi agen pencegahan penularan Covid - 19 sekaligus mengkampanyekan imbauan 3M kepada masyarakat. 

Hal ini dilakukan guna mendukung upaya pemerintah dalam menyegerakan kebangkitan Nasional dari pandemik Covid-19 saat ini.

Demikian penegasan Letkol.Kav. Adi Priatna, Dansatgas TMMD Ke 111 dihadapan apel personil Satgas TMMD Ke 111, pada Kamis (17/6/2021).  

Adapun tugas yang diemban ratusan satgas TMMD 111 sebagai agen pencegahan, yakni dengan memberikan arahan dan imbauan kepada masyarakat untuk memiliki pola hidup sehat. Seperti rajin memakai masker, mencuci tangan setelah beraktivitas dan tidak menciptakan serta menjauhi kerumunan.

"Giat Satgas TMMD 111 di Tola tentu saja punya target dan sekaligus Satgas TMMD akan menjadi agen perubahan perilaku agar budaya 3M melekat di masyarakat. Sehingga target-target fisik dan non fisik bisa seimbang dan terpenuhi dengan capaian yang sempurna," kata Letkol Kav. Adi Priatna. 

Diharapkan, selain memberikan kemudahan akses perekonomian masyarakat, TMMD 111 Kepulauan Selayar ini juga menjadi contoh bagi masyarakat. Utamanya sebagai contoh dalam kesuksesan penerapan protokol pencegahan penularan virus saat ini.

"Satgas tetap berinteraksi secara humanis tapi berupaya agar tidak beresiko menularkan atau tertular Covid-19. Gotong royong tetap bisa dilakukan dengan menjaga diri masing-masing," kata Adi Priatna.

Sebagaimana diketahui, seluruh anggota satgas TMMD 111 ini juga diharuskan patuh dengan protokol pencegahan Covid-19. Meskipun berat dengan nafas yang tersengal-sengal karena pekerjaan kasar, namun para tentara tersebut tidak diperkenankan melepaskan masker.

Bentuk disiplin 3M inilah yang selanjutnya diembankan kepada para Satgas TMMD 111 Kepulauan Selayar ini agar ditularkan dan dibudayakan kepada masyarakat sekitar lokasi TMMD di Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar

Sementara itu Pasi Ops Kodim 1415/Selayar, Kapten. Arm. Husain Djafar, dilokasi TMMD 111, selain memberikan penyuluhan tentang pencegahan Covid - 19.

"Kita juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD), berupa pembagian masker kepada warga Tola, secara simbolis", ujar Kapten Arm. Husain Jafar. (TMC).


 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasi Ops Satgas TMMD ke 111 Turun Langsung Bagikan Masker Ke Warga Tola

Trending Now

Iklan