Personil Polres Luwu Utara Gelar Pengamanan Aksi Unjuk Rasa HMI

JBN.co.id
Kamis, 20 Mei 2021 | 13:22 WIB Last Updated 2021-05-20T06:22:07Z

JBN NEWS ■ Personil Polres Luwu Utara melakukan pengamankan Aksi Unjuk Rasa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Indonesia yang digelar di tiga lokasi, pada Kamis (20/5/2021).

Adapun lokasi aksi yakni di Perempatan lampu merah Monumen Masamba Affair, kecamatan Masamba, Jalan poros trans sulawesi Kelurahan Baliase, dan berujung di kantor Bupati Luwu Utara, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara. 

Dalam aksinya, mereka menuntut evaluasi  terhadap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara. Unjuk rasa sendiri digelar terkait kasus meninggal seorang kader HMI bernama muhaimin, yang tewas tenggelam di muara desa pengkajoang, Kecamatan Malangke barat.

Setelah melakukan orasi di Perempatan monumen nasamba affair, massa bertolak menuju Kantor Bupati Luwu Utara dengan berjalan kaki dan dikawal oleh Satuan Lalu Lintas Polres Luwu Utara, Setelah sebelumnya transit di jalan poros trans Sulawesi dengan mencegat sebuah truk. 

Asisten 1 Pemerintah daerah Luwu Utara, Jumal Jayair Lussa, S.Ip, M.Si didampingi Kabag Ops Polres Luwu Utara, Kompol Anhar, Kasat Intel Muhajir, S.Ip, Kasat Binmas, H. Jufri.T, SH, Kasat Sabhara, AKP Abubakar, S. Hi saat menemui pengunjuk mengatakan jika Bupati Luwu Utara sedang tidak berada ditempat dan berjanji akan menyampaikan hasil pertemuan dengan Pimpinan untuk ditindaklanjuti. 

Meski demikian, aksi unjuk rasa masih terus berlanjut hingga tuntutan mereka terpenuhi.

■ Putri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Personil Polres Luwu Utara Gelar Pengamanan Aksi Unjuk Rasa HMI

Trending Now

Iklan