Gegara Pakai Helm Magic Com, Pria Ini Berurusan Dengan Polisi

JBN.co.id
Jumat, 28 Mei 2021 | 19:59 WIB Last Updated 2021-05-30T14:37:04Z

JBN NEWS ■ Pasca videonya viral dilaman medsos, seorang Pria warga Pasuruan akhirnya berurusan dengan polisi. Beruntungnya, Pak Polisinya baik hati, Ia tidak ditangkap karena menggunakan helm tidak SNI. Tapi malah dihadiahi Helm gratis sama Kapolres Pasuruan.

Heboh aksi pria ber-helm Magic Com ini mendapat sorotan publik, karena menggunakan helm tidak SNI seperti Magic Com. Ia dinilai bisa membahayakan keselamatan masyarakat pengguna  jalan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si bergerak cepat dengan mengundang yang bersangkutan untuk datang di Polres Pasuruan Kota untuk mendapatkan edukasi, pada Jumat (28/5/2021).

AKBP Arman S.I.K M.Si menjelaskan kepada yang bersangkutan, bahwa dalam menggunakan kendaraan di jalan umum kita harus memperhatikan keselamatan diri sendiri dan juga keselamatan orang lain sesama pemakai jalan.

"Bila bapak menggunakan helm seperti ini, nanti menjadi tontonan orang lain, orang lainnya tidak fokus bisa menabrak atau ditabrak, jadi bapak salah bila menggunakan helm yang jadi perhatian orang lain apalagi ini tidak standar dengan SNI," kata Kapolres.

Tak hanya mengedukasi pemotor tadi, Kapolres Pasuruan Kota juga memberikan helm pengganti magic com dengan hlem berstandart SNI gratis.

“Kita berikan helm yang sesuai standar jangan dipakai lagi helm magic com ini, karena nanti orang lain bisa menjadi perhatian ke bapak menjadi tidak fokus ke jalan,” jelas AKBP Arman.

Yang bersangkutan mengakui salah dan sudah sadar karena tidak menggunakan helm yang sesuai dengan standart SNI. Usai mendapat edukasi dari Kapolres Pasuruan, pria ber-helm magic com tadi diizinkan untuk pulang.
 
(Red/Hms)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gegara Pakai Helm Magic Com, Pria Ini Berurusan Dengan Polisi

Trending Now

Iklan