Antisipasi Menghadapi Arus Balik, Ini Pesan Kapolres Luwu Utara Kepada Jajarannya

JBN.co.id
Selasa, 18 Mei 2021 | 16:56 WIB Last Updated 2021-05-18T09:56:40Z

JBN NEWS ■ Minggu pertama Pasca Idul Fitri 1442 H, Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin pimpin rapat analisa dan evaluasi situasi kamtibmas dan operasi ketupat 2021 di Warkop Deng Azis, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, pada Selasa (18/5/2021).

Dalam arahannya, Kapolres Luwu Utara memamparkan sejumlah poin penting pasca digelarnya operasi ketupat tahun 2021 yang resmi berakhir hari ini. 

Diantaranya Pos Penyekatan Mudik di perbatasan Luwu - Luwu Utara, di Desa Mari-Mari kecamatan Sabbang Selatan dan Perbatasan Luwu Utara - Luwu Timur di Desa Tanalili Kecamatan Tana Lili, yang masih akan diperpanjang.

"Mengingat prediksi kemungkinan adanya arus balik yang masih akan terjadi dengan Kegiatan Rutin Yang Diperpanjang (KRYD). Serta penekanan situasi kamtimbas terkait munculnya sejumlah kendaraan modifikasi khusus yang dikhawatirkan berpotensi menimbulkan keributan," ungkapnya. 

AKBP Irwan mengatakan, terkait OPS ketupat memang sudah berakhir, tapi masyarakat masih banyak yang kurang tahu jika pos penyekatan masih diberlakukan. 

"Saya minta kepada seluruh personil untuk diperhatikan, selain itu, persoalan knalpot racing tolong Kapolsek masing-masing koordinasi dengan satlantas untuk ditindak-lanjuti  karena bisa memicu persoalan baru apalagi ini mau Pilkades. Yang lain terkait publikasi, tolong nanti supaya satu pintu melalui humas. Untuk keseluruhan semuanya saya minta seluruh personil untuk bersiap menghadapi arus balik dan persiapan pemilihan kepala desa serentak," tegasnya.

Terkait ketersediaan Bahan Bakar Minyak, Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin juga meminta jajarannya untuk melakukan pengawasan khusus guna menindaklanjuti masih adanya antrian di sejumlah SPBU yang tersebar kabupaten Luwu Utara serta laporan mengenai prosedur pengisian BBM. 

"Sementara itu, untuk mengantisipasi tingkat penyebaran Covid-19, Dirinya menekankan adanya pengecekan ketersediaan oksigen untuk memaksimalkan upaya antisipatif selama menghadapi masa pandemi," ujarnya.

■ Putri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Menghadapi Arus Balik, Ini Pesan Kapolres Luwu Utara Kepada Jajarannya

Trending Now

Iklan