-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Safari Ramadan, Polsek Kemangkon Serahkan Peralatan Shalat di Masjid

    JBN.co.id
    Jumat, 23 April 2021, 17:18 WIB Last Updated 2021-04-23T10:18:17Z

    JBN NEWS ■ Polsek Kemangkon Polres Purbalingga menggelar kegiatan bertajuk Safari Ramadan, Jumat (23/4/2021). Kegiatan dilaksanakan dengan mengikuti salat Jumat di berbagai masjid sekaligus menyerahkan tali asih.

    Dalam pelaksaan Safari Ramadan kali ini, polisi dari Polsek Kemangkon melaksanakan kegiatan di Masjid At Taqwa Desa Bakulan. Usai salat jumat,polisi menyerahkan tali asih berupa peralatan salat seperti sarung, mukena dan sajadah.

    Kapolsek Kemangkon AKP Damar Iskandar mengatakan bahwa pada bulan ramadan ini, pihaknya melaksanakan program Safari Ramadan. Salah satu kegiatannya yaitu mengikuti salat Jumat berjamaah di berbagai masjid wilayah Kecamatan Kemangkon.

    "Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu untuk menjalin komunikasi dengan para tokoh agama. Sekaligus memantau situasi kamtibmas di desa-desa," kata kapolsek.

    Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan kita juga serahkan peralatan salat untuk masjid yang dikunjungi. Diberikan sarung, mukena dan sajadah untuk bisa digunakan sebagai sarana ibadah masyarakat. 

    "Pemberian peralatan salat bertujuan  untuk mendukung kegiatan ibadah keagamaan di masjid-masjid,” ucapnya.

    Kapolsek menambahkan kegiatan Safari Ramadan akan dilaksanakan selama bulan ramadan. Pihaknya akan mengunjungi masjid-masjid di wilayah Kecamatan Kemangkon secara bergantian.

    Sementara itu, Slamet Waluyono selaku Takmir Masjid At Taqwa mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Kemangkon. Menurutnya kegiatan positif tersebut diharapkan bisa terus dilanjutkan mendukung kegiatan ibadah di desa-desa.

    “Terima kasih atas pemberian peralatan salat seperti sarung, mukena dan sajadah.  Perlengkapan tersebut sangat bermanfaat bagi kegiatan keagamaan di masjid kami,” ucapnya.

    ( Imam Santoso/ Hms )
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU