-->
  • Jelajahi

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Pencuri Kotak Amal Masjid Al Ikhlas Kutasari Ditangkap Polisi

    JBN.co.id
    Senin, 05 April 2021, 20:47 WIB Last Updated 2021-04-05T13:47:10Z
    Pencuri Kotak Amal Masjid Al Ikhlas Kutasari Ditangkap Polisi

    JBN NEWS ■ Beredar di media sosial video rekaman kamera pengawas yang berisi aksi dua pemuda terlihat melakukan aksi pencurian kotak amal di masjid. Dalam keterangan video dituliskan peristiwa terjadi di wilayah Desa Karangklesem, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga.

    Dua pemuda yang terekam kamera pengawas tersebut akhirnya bisa diidentifikasi polisi dari Polsek Kutasari Polres Purbalingga. Keduanya kemudian diamankan ke Polsek Kutasari untuk dimintai keterangan.

    Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo dalam keterangan pers, pada Senin (5/4/2021) mengatakan, bahwa dua pelaku pencurian sudah berhasil dimankan. Keduanya beraksi mencuri kotak amal di Masjid Al Ikhlas Desa Karangklesem, Kecamatan Kutasari, Sabtu (3/4/2021) dini hari.

    Pelaku pencurian kotak amal yang diamankan yaitu RAM (24) warga Kecamatan Kejobong dan FP (17) warga Kecamatan Purbalingga. Keduanya berhasil diamankan di rumahnya, Minggu (4/4/2021).  

    "Modus yang dilakukan pelaku mendatangi masjid pada dini hari saat suasana sepi. Kemudian berusaha mengambil uang yang ada di dalam kotak amal," jelasnya.

    Disampaikan bahwa aksi pelaku diketahui oleh salah satu warga bernama Khosiyah (60) yang saat itu hendak shalat Subuh. Akibat dipergoki warga pelaku kemudian kabur menggunakan sepeda motor jenis matic yang dibawanya.

    Polisi yang mendapat laporan kejadian kemudian mendatangi kelokasi dan langsung melakukan pemeriksaan TKP. Selain itu, meminta keterangan sejumlah saksi. Termasuk memeriksa rekaman kamera CCTV di masjid tersebut.

    "Berbekal keterangan saksi dan sejumlah bukti lain petugas kemudian melakukan penyelidikan. Tersangka akhirnya bisa diamankan," jelas kapolsek.

    Kapolsek menambahkan saat ini kedua tersangka sedang dalam proses penyidikan di Polsek Kutasari. Satu pelaku dilakukan diversi karena usianya masih di bawah umur.

    ■ Imam Santoso / Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini