Anggota Polri Terpadu Panda Sulawesi Selatan Tanda Tangani Pakta Itegritas di Polres Toraja Utara

JBN.co.id
Selasa, 13 April 2021 | 21:17 WIB Last Updated 2021-04-13T14:17:45Z

JBN NEWS ■ Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri Terpadu Panda Sulawesi Selatan dilakukan secara virtual di Aula Polres Toraja Utara, pada Selasa(13/04/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK, MH,   Wakapolres Kompol Urbanus Mangambe, S.sos, M.si,  KabagSumda Kompol Yulius Losong Palayukan, SH serta perwakilan peserta seleksi bersama orangtua/wali peserta, Kementrian Agama Kabupaten Toraja Utara, Pejabat Kantor Dukcapil Kabupaten Toraja Utara, dan Pejabat Kantor Dinas Pendidikan Toraja Utara.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati, S.IK, MH dalam sambutannya menuturkan, bahwa terkait pelaksanaan seleksi penerimaan anggota Polri terpadu T.A. 2021 merupakan salah satu program Polri.

"Yang dilaksanakan secara tahunan sebagai sarana dalam penambahan dan pengembangan anggota Polri guna memenuhi personil Polri yang  Prediktif, Responsibilitas Transparansi berkeadilan sehingga dapat mendukung tugas-tugas pokok kepolisian," tutupnya.

AKBP Yudha juga berharap agar seluruh peserta dan panitia seleksi yang telah diambil sumpah agar memegang teguh komitmen bersih, transparan, akuntabel, humanis, clear and clean dan senantiasa selalu menjaga integritas sebagai anggota polri.

"Kepada panitia seleksi agar dapat benar benar melaksanakan tugasnya dengan baik dan ikhlas serta penuh tanggung jawab mendedikasikan dirinya untuk keberhasilan kegiatan seleksi ini. Hilangkan dan cegah sedini mungkin adanya anggapan negatif yang beredar di internal Polri maupun masyarakat tentang tahapan seleksi Anggota T.A. 2021," harapnya.

Lanjut Kapolres, lakukan sinergitas, kolaborasi dan komunikasi yang baik antara panitia, pengawas internal dan eksternal dalam penyelenggaraan seleksi Anggota Polri T.A. 2021, sehingga tahapan seleksi dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.

"Kepada orang tua jangan percaya kepada orang yang dapat membantu kelulusan dengan meminta imbalan dan apabila ada seperti itu agar dicatat identitasnya dan laporkan ke panitia. Jika ada siapapun yang menghubungi yang menjanjikan kelulusan, itu adalah penipuan yang akan mencari keuntungan pribadi, oleh karena itu agar diwaspadai dan dilaporkan," tegasnya.

Diketahui untuk wilayah Polres Toraja Utara yang sudah mendaftar mengikuti sebanyak 93 orang yang terdiri dari 11 orang seleksi Akademi Kepolisian, 76  orang seleksi Bintara, 1 orang seleksi Bintara TI dan 5 orang seleksi Tamtama Brimob. 

■ R-016
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota Polri Terpadu Panda Sulawesi Selatan Tanda Tangani Pakta Itegritas di Polres Toraja Utara

Trending Now

Iklan