-->
  • Jelajahi

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Hadiri Penanaman Bibit Pohon, Bupati Pemalang Dorong Nanas Olahan Desa Beluk Bisa Terkenal

    JBN.co.id
    Jumat, 19 Maret 2021, 22:09 WIB Last Updated 2021-03-19T15:09:46Z
    Hadiri Penanaman Bibit Pohon, Bupati Pemalang Dorong Nanas Olahan Desa Beluk Bisa Terkenal

    JBN NEWS ■ Penanaman bibit pohon oleh Dinas Lingkungan Hidup di desa beluk, kecamatan belik, kabupaten pemalang dihadiri oleh Bupati, wakil bupati pemalang,  Forkompinda, Forkompicam Belik, Kepala Desa se-Kecamatan Belik, dan masyarakat dilangsungkan pada jum'at 19 maret 2021.

    Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo hadir ke Desa Beluk guna melaksanakan penanaman bibit pohon di sekitar tuk sumber, bersama warga dan kemudian dilanjutkan dengan melihat sumber mata air tersebut. 

    Kepala Desa Beluk Yunus mengatakan sangat senang atas giat kali ini. Bahkan Ia mengaku bungah, sebab Desa-nya di perhatikan Pemkab Pemalang.

    "Terimakasih atas kunjungan Bupati dan wakil bupati beserta rombongan serta dinas terkait yang telah memperhatikan desa kami,  kami mohon maaf jika dalam penyambutan banyak kekurangan dan semoga dengan adanya penanaman bibit pohon ini bisa menambah manfaat bagi seluruh warga desa beluk," ujarnya.

    Hadiri Penanaman Bibit Pohon, Bupati Pemalang Dorong Nanas Olahan Desa Beluk Bisa Terkenal

    Sementara itu, Kadis DLH dalam sambutanya juga menyampaikan, bahwa ada 193 sumber mata air dan baru beberapa titik yang sudah ditanami, karena dengan menanam pohon selain untuk menjaga alam, juga untuk menjaga kelestarian alam.

    Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menyampaikan, bahwa penanaman bibit pohon ini banyak manfaatnya. 

    Menurut Bupati, selain untuk menjaga sumber mata air agar tetap terjaga, baik pohon yang tidak berbuah dan pohon yang berbuah, juga bisa dinikmati tidak hanya buat anak cucu tetapi penanamnya.

    "Dan selain bibit pohon besar saya berharap juga pohon nanas bisa lebih terkenal, tidak hanya buahnya saja,  tetapi hasil olahan dari buah nanas ini juga harus terus di galakan supaya nanas di desa beluk ini lebih dikenal," imbuhnya.

    Usai melakukan giat ini, Bupati dan rombongan kemudian melaksanakan sholat jumat berjamaah di Desa Beluk.

    ■ Imam Santoso 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini