-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    TNI Bersama Warga Gotong Royong Membuat Tanggul Darurat Atasi Luapan Air Sungai Suruni di Sayung

    JBN.co.id
    Selasa, 09 Februari 2021, 06:46 WIB Last Updated 2021-02-08T23:46:30Z
    TNI Bersama Warga Gotong Royong Membuat Tanggul Darurat Atasi Luapan Air Sungai Suruni di Sayung

    JBN NEWS ■ Dalam beberapa hari terakhir ini, hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Demak, sehingga menyebabkan banjir dibeberapa tempat. Banjir terparah terjadi di Kecamatan Sayung, hampir semua wilayah Kecamatan Sayung terendam banjir. 

    Terkait hal ini, Anggota Koramil 11/Sayung Kodim 0716/Demak bersama warga masyarakat bergotong royong membuat tanggul darurat dari karung yang diisi tanah untuk menahan luapan airsungai, pada Senin 08/02/2021.

    Seperti yang terjadi di Desa Tambakroto, Hujan deras yang mengguyur selama beberapa hari  mengakibatkan tanggul sungai Seruni desa Tambakroto tidak mampu menahan derasnya debit air sehingga air masuk ke pemukiman warga. 

    Babinsa tambakroto Sertu Hasyim bersama dengan BPBD melakukan pengecekan lokasi banjir di desa Loireng serta mendata wilayah dan warga yang terdampak banjir di desa Loireng dan Tambakroto. 

    Sertu hasyim menyampaikan, ada 3 Mushola yang terendam banjir, selain itu banjir juga merendam balai Desa Loireng. Tak hanya itu, banjir juga merendam pemukiman warga serta jalan perkampungan dengan kedalaman rata-rata 50 cm.
     
    Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol  membenarkan terjadinya bencana banjir akibat rusaknya beberapa tanggul. 

    Dandim menyampaikan, dalam upaya menghentikan luapan air sungai, para Babinsa bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki tanggul menggunakan karung berisi tanah, kayu penahan dan tanah untuk menutupi tanggul yang jebol. 

    Kerja bakti kali ini melibatkan warga desa lantaran untuk mengatasi air agar tidak memasuki kepermukiman. Mengingat volume air di sungai tersebut semakin meninggi karena hujan yang terus turun.

    ”Kita kerja bakti ini dengan ekstra. Sebagai langkah mengantisipasi banjir. Apalagi sekarang ini intensitas hujan cukup tinggi,” kata Dandim, pada Selasa (9/2).

    “Dandim menambahkan selain anggota dari Koramil 11/Sayung juga dibantu personil dari Koramil Jajaran Kodim 0716/Demak dikerahkan untuk bergotong royong membantu warga memperbaiki tanggul darurat dengan karung berisikan pasir dan tanah untuk menutupi tanggul yang jebol. Mudah-mudan air tidak naik lagi. Ungkap Dandim. (Pendim/R-01)

    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU