Retakan Tanah Berpotensi Longsor Muncul di Padamara

JBN.co.id
Jumat, 12 Februari 2021 | 09:47 WIB Last Updated 2021-02-12T02:47:58Z
Retakan Tanah Berpotensi Longsor Muncul di Padamara

JBN NEWS ■ Retakan tanah mengakibatkan longsor terjadi di wilayah Desa Bojanegara, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga. Peristiwa tersebut diketahui oleh warga desa setempat pada Kamis (11/2/2021) siang.

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengatakan, lokasi longsor berada di tepi Sungai Kalikabong yang melintas di wilayah Desa Bojanegara RT 5 RW 2. Akibatnya satu rumah milik warga bernama Sukaryo (52) terancam longsor.

“Longsor terjadi kurang lebih dua meter dari rumah milik Sukaryo. Bahkan ujung retakan tanah sudah mencapai samping rumah tersebut,” jelas kapolsek.

Disampaikan kapolsek, bahwa retakan tanah dan longsor yang terjadi diduga akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Padamara sejak hari Rabu (10/12/2021) kemarin. Meskipun tidak ada korban jiwa namun perlu mendapatkan penanganan.

Sukaryo yang rumahnya terancam longsor mengatakan, peristiwa longsor diketahui sekitar jam 12.00 WIB. Saat melintas di belakang rumah mendapati adanya tanah ambles kemudian melaporkan kejadian kepada kepolisian.

“Kami mohon adanya penangan terkait longsor yang berpotensi kembali terulang saat hujan deras.

( Imam Santoso /Hms)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Retakan Tanah Berpotensi Longsor Muncul di Padamara

Trending Now

Iklan