-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Retakan Tanah Berpotensi Longsor Muncul di Padamara

    JBN NEWS | National Network
    Jumat, 12 Februari 2021, 09:47 WIB Last Updated 2021-02-12T02:47:58Z
    Retakan Tanah Berpotensi Longsor Muncul di Padamara

    JBN NEWS ■ Retakan tanah mengakibatkan longsor terjadi di wilayah Desa Bojanegara, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga. Peristiwa tersebut diketahui oleh warga desa setempat pada Kamis (11/2/2021) siang.

    Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengatakan, lokasi longsor berada di tepi Sungai Kalikabong yang melintas di wilayah Desa Bojanegara RT 5 RW 2. Akibatnya satu rumah milik warga bernama Sukaryo (52) terancam longsor.

    “Longsor terjadi kurang lebih dua meter dari rumah milik Sukaryo. Bahkan ujung retakan tanah sudah mencapai samping rumah tersebut,” jelas kapolsek.

    Disampaikan kapolsek, bahwa retakan tanah dan longsor yang terjadi diduga akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Padamara sejak hari Rabu (10/12/2021) kemarin. Meskipun tidak ada korban jiwa namun perlu mendapatkan penanganan.

    Sukaryo yang rumahnya terancam longsor mengatakan, peristiwa longsor diketahui sekitar jam 12.00 WIB. Saat melintas di belakang rumah mendapati adanya tanah ambles kemudian melaporkan kejadian kepada kepolisian.

    “Kami mohon adanya penangan terkait longsor yang berpotensi kembali terulang saat hujan deras.

    ( Imam Santoso /Hms)
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...