Jateng Di Rumah Saja Bikin Hotel Di Salatiga Babak Belur

JBN.co.id
Minggu, 07 Februari 2021 | 15:29 WIB Last Updated 2021-02-07T08:29:10Z
Jateng Di Rumah Saja Bikin Hotel Di Salatiga Babak Belur

JBN NEWS ■ Hari kedua 'Jateng Di Rumah Saja' membuat sektor penginapan, hotel dan resort di Salatiga mengalami kerugian. Banyak pemesanan dibatalkan lantaran enggan bermasalah saat memasuki Kota Salatiga.

Sales Marketing Manager D'Emmrick Hotel Salatiga, Martinus Budi mengaku,  banyak calon tamu yang membatalkan reservasinya.

"Hingga saat ini, ada beberapa tamu yang mengubah tanggal reservasi. Rata-rata karena pada tidak berani melanggar peraturan," kata Martinus Budi diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Minggu (7/2).

Sejak Sabtu (6/2) ke Minggu (7/2), okupansi hanya sekitar 30 persen saja. Sehingga, perkiraan dari tamu yang pending untuk waktu menginapnya bisa dianggap 30% 'revenue' itu.

"Sementara ini hanya dari revenue yang bisa nutup untuk operasional," lanjutnya.

Hal serupa juga diungkapkan Marcomm Grand Wahid Hotel Salatiga, Doddy Rummata. Dia mengaku kondisi di hotel bintang lima itu justru sudah mengalami penurunan sejak Januari 2021.

"Apalagi ini weekend, biasanya 50-60% ini cuma 10-20%. Dari Januari malah sudah down," papar Doddy Rummata.

Adanya tamu yang membatalkan dari luar kota menambah parah kondisi okupansi. Sehingga, jika di hitung dari okupansi per bulan tidak untung.

"Tapi, rugi juga tidak, sementara masih bisa berjalan. Karena kita masih ada pemasukan dari delivery resto, karaoke, gym, swimming," ungkapnya. 

sumber: RMOL

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jateng Di Rumah Saja Bikin Hotel Di Salatiga Babak Belur

Trending Now

Iklan