Waspadai Cuaca Ekstrim, Babinsa Wonosalam Tingkatkan Komsos Bersama Warga

JBN.co.id
Selasa, 05 Januari 2021 | 20:27 WIB Last Updated 2021-01-05T13:27:27Z
Waspadai Cuaca Ekstrim, Babinsa Wonosalam Tingkatkan Komsos Bersama Warga

JBN NEWS ■ Serda Marsono Babinsa Koramil 03/Wonosalam jajaran Kodim 0716 Demak melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan perangkat  Desa Karangrejo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Selasa(05/01/21). 

Dalam kegiatan komsos kali ini, Serda Marsono bersilaturahmi dengan perangkat desa guna meningkatkan koordinasi dalam upaya dan mengantisipasi bencana banjir, selama kegiatan berlangsung tetap mengedepankan protokol kesehatan guna menjaga kesehatan dari ancaman virus covid-19.

Kegiatan komunikasi sosial (komsos) ini bukti nyata yang dapat kita lihat di lapangan dalam agenda kegiatan  peningkatan silaturrahmi dan anjangsana seorang Babinsa kepada warga binaannya.

Pelaksanaan komsos tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab yang dilakukan oleh seorang Babinsa guna untuk mengetahui sejauh mana perkembangan situasi di wilayah desa binaannya dengan  tujuan  mempererat hubungan silaturrahmi dengan aparat desa dan masyarakat.

Dalam komsos kali ini Babinsa menghimbau kepada masarakat, melalui perangkat desa Karangrejo dengan melihat perkembangan cuaca saat ini, Babinsa tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada warga agar memantau perkembangan cuaca dengan bertujuan supaya masyarakat terhindar dari bencana  yang tidak di inginkan.

"Kita harus meningkatkan kewaspadaan karena cuaca saat ini sering terjadi hujan lebar, dan menghimbau warga yang berada di bantaran sungai agar lebih berhati-hati, " ungkapnya.

Pelaksanaan komsos tersebut di sambut baik oleh perangkat desa  Karangrejo, dengan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selalu memberi informasi atau himbauan kepada masyarakat tentang upaya pencegahan dari ancaman bencana alam. (pendim/R-01)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waspadai Cuaca Ekstrim, Babinsa Wonosalam Tingkatkan Komsos Bersama Warga

Trending Now

Iklan