-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polsek Bukateja Bersama Pemerintahan Desa Kembangan Mediasi Permasalahan Warga

    JBN.co.id
    Rabu, 27 Januari 2021, 12:52 WIB Last Updated 2021-01-27T05:52:00Z
    Polsek Bukateja Bersama Pemerintahan Desa Kembangan Mediasi Permasalahan Warga

    JBN NEWS ■ Polisi dari Polsek Bukateja melakukan mediasi permasalahan warga yang terjadi di Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Purbalingga. Mediasi dilakukan di aula balai desa setempat bersama perangkat desa, Babinsa Koramil dan semua pihak terkait, Selasa (26/1/2021).

    Kapolsek Bukateja Iptu Wartono menjelaskan bahwa mediasi dilaksanakan terkait sengketa jalan masuk antara keluarga Sukardi dan keluarga Sarman di wilayah Dusun 3 RT 4 RW 5 Desa Kembangan.

    “Guna menghindari permasalahan berkembang maka kita pertemukan kedua belah pihak di Balai Desa Kembangan untuk mencari solusinya,” jelas kapolsek

    Sebelumnya, Polsek Bukateja bersama pihak pemerintah Desa Kembangan turun langsung ke lokasi sengketa guna mengetahui dan menentukan batas-batas jalan yang harus disepakati kedua belah pihak. Kemudian kedua belah pihak diarahkan ke balai desa guna diberikan penjelasan hasil pengukuran di lokasi sengketa.

    Setelah mediasi dan kesepakatan selesai kemudian dituangkan surat kesepakatan bersama (SKB) yang ditandatangani oleh semua pihak. Setelah terjadi kesepakatan tersebut, masing-masing pihak menerima dan berdamai serta berjanji akan menaati surat kesepakatan bersama.

    “Dalam mediasi terjadi kesepakatan kedua belah pihak menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan. Kemudian dibuatkan surat kesepakatan bersama yang ditandatangani seluruh pihak,” jelasnya.

    Kapolsek menambahkan, dengan mediasi yang dilakukan permasalahan bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Sehingga diharapkan tidak menimbulkan permasalahan lagi. Hal itu sebagai langkah pemecahan terhadap permasalahan yang terjadi di wilayah desa.

    (Imam Santoso/Hms)

    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU