-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pelihara dan Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Purbalingga Gelar Latorsar

    JBN NEWS | National Network
    Rabu, 27 Januari 2021, 08:50 WIB Last Updated 2021-01-27T01:50:58Z
    Pelihara dan Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim Purbalingga Gelar Latorsar

    JBN NEWS ■ Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan perorangan dasar (umum) sesuai tingkat kecakapan masing-masing prajurit berdasarkan Buku Pedoman Umum Prajurit (BPUP), Kodim 0702/Purbalingga menyelenggarakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) TW-1 Tahun 2021 kepada  prajurit jajarannya. Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh prajurit Koramil 01/Purbalingga dengan menggelar kegiatan ini di halaman Makoramil Jl. Letkol Isdiman No. 82 Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan Purbalingga  Kabupaten Purbalingga, (26/1/2021).

    Pada kesempatan tersebut, Danramil 01/Purbalingga menyampaikan bahwa kegiatan Latorsar Umum harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

    "Laksanakan kegiatan ini sesuai direktif yang diturunkan komando atas, pahami seluruh materi yang diberikan oleh penyelenggara karena melalui kegiatan latihan ini diharapkan nantinya dapat menjadi bekal prajurit dalam melaksanakan tugas," tegasnya.

    Selanjutnya Pelda Ihyaudin selaku salah satu penyelenggara latihan juga turut berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan faktor keamanan menjadi prioritas.

    "Utamakan faktor keamanan dalam pelaksaaannya, karena salah satu indikator keberhasilan latihan selain keterserapan materi oleh pelaku juga keamanan personel maupun material menjadi indikator keberhasilan dalam pelaksanaaannya," terangnya.

    Dalam latihan ini prajurit Kodim 0702/Purbalingga mendapatkan berbagai ilmu kemampuan dasar kecakapan yang harus dikuasai sesuai tingkatan kepangkatan secara umum seperti pengetahuan tentang senjata ringan, navigasi darat, komunikasi radio, Pertolongan Pertama Lapangan (Longmalap) dan pengetahuan kemampuan dasar prajurit lainnya.

    (pendim/Imam Santoso)
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...