-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polisi Kawal Pemakaman Warga Dengan Protokol Covid-19 di Kemangkon

    JBN.co.id
    Senin, 04 Januari 2021, 13:34 WIB Last Updated 2021-01-04T06:34:19Z
    Polisi Kawal Pemakaman Warga Dengan Protokol Covid-19 di Kemangkon

    JBN NEWS ■ Polisi dari Polsek Kemangkon Polres Purbalingga mengamankan pemakaman warga dengan protokol Covid-19 di tempat pemakaman umum Desa Panican, Kecamatan Kemangkon, pada Minggu (3/1/2021).

    Kapolsek Kemangkon AKP Damar Iskandar menjelaskan di wilayahnya ada pemakaman warga asal Kecamatan Purbalingga yang dilakukan dengan protokol Covid-19. Kita terjunkan personel untuk mengawal dan mengamankan prosesi pemakaman.

    “Dalam pengamanan kita dibantu personel TNI dari Koramil Kemangkon mengawal prosesi pemakaman hingga selesai. Tujuannya untuk mencegah gangguan keamanan atau penolakan dari warga,” jelasnya.

    Disampaikan kapolsek, dari data yang diperoleh bahwa warga asal Kecamatan Purbalingga yang dimakamkan dengan protokol Covid-19 adalah P (68) yang merupakan pasien positif Covid-19. Sebelumnya ia menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Margono Soekardjo Purwokerto.

    “Pasien sempat dirawat di rumah sakit tersebut selama tiga hari. Pihak keluarga juga menyampaikan bahwa pasien mempunyai riwayat penyakit asam lambung dan infeksi saluran pernafasan,” jelasnya.

    Kapolsek menambahkan dari hasil pemantauan yang dilakukan di lokasi, prosesi pemakaman berjalan lancar. Tidak ada penolakan dari warga desa tempat jenazah dimakamkan. Pemakaman dilaksanakan oleh tim dari gugus tugas penanganan Covid-19.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Your comment

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    BERITA TERBARU