Ini Pesan Bung Ulayo Bagi Pengurus DPD PPMI Kaltara yang Baru Terpilih

JBN.co.id
Sabtu, 30 Januari 2021 | 20:33 WIB Last Updated 2021-01-30T13:33:26Z
 
Ini Pesan Bung Ulayo Bagi Pengurus DPD PPMI Kaltara yang Baru Terpilih

JBN NEWS ■ Dewan Pengurus Daerah Purna Prakarya Muda Indonesia (DPD PPMI) Kalimantan Utara Periode 2019-2022 resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP PPMI Muhammad Ramdhan Ulayo. 

Prosesi pelantikan  berlangsung di Hotel Galaxy Kota Tarakan, Sabtu (30/1). Pelantikan turut di hadiri oleh pemangku  instansi pemerintah yang merupakan partner PPMI dalam menjalankan program kepemudaan. 

Dalam Daftar Undangan yang hadir, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltara yang diwakili oleh Drs. Saharudin selaku Kasi Kepemudaan.  Kesbangpol, Provinsi Kaltara H. Edy Suharto, S.Sos.,M.T. Biro Kesra Provinsi Kaltara yang di wakili oleh Ibu Erwin Musrifatin, Kadisbudporapar  Ibu Agustina Momongan, dalam acara tersebut turut hadir ketua KNPI Provinsi Kalimantan Utara Saharudin, S.E, usai melantik ketua DPD terpilih Muhammad Mad Noor. 

Ketua Umum DPP PPMI Muhammad Ramdhan Ulayo  menyampaikan kepada DPD PPMI Kaltara untuk segera membantu pemerintah provinsi dalam mengedukasi masyarakat terkait penanganan dan Pencegahan Covid-19 serta merancang program yang dapat membantu generasi muda dalam membangun dan mempertajam jiwa patriotisme dan nasionalisme dalam berbagai sektor kepemudaan.

" Kepemudaan dalam Hal ini menjadi fokus utama karena banyak generasi muda sekarang sangat rentan disusupi pemahaman dan nilai-nilai Ideologi barat yang dapat menciptakan pemahaman sesat bagi generasi muda, sehingga pembinaan dan pemberdayaan pemuda perlu ditingkatkan secara signifikan," ujar Ramdhan. 

Pada kesempatan lainnya  Kasi Dispora, diwakili Saharudin menyebutkan, provinsi mendorong DPD PPMI segera merancang konsep Jambore Pemuda Daerah untuk segera dilaksanakan tahun ini sebagai ajang mengumpulkan talenta muda generasi muda Kalimantan Utara untuk menjadi garda terdepan membangun provinsi Kalimantan Utara. 

Sementara itu dalam sambutan Kadis Kesbangpol juga menyampaikan apresiasi dan siap bersinergi dengan DPD PPMI untuk melakukan kegiatan positif yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kalimantan Utara. 

Saat ditanya media harapan apa yang diinginkan oleh DPP PPMI kepada DPD PPMI Kalimantan Utara, ketua umum Bung Ulayo menyampaikan bahwa, Ketua  DPD PPMI terpilih Muhammad Mad Noor dan Jajaran Pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan organisasi secara sah menurut Ad/Art lembaga sehingga harus segera melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan kabupaten kota di Provinsi Kalimantan Utara untuk segera membentuk DPC depenitif di setiap kabupaten kota. (MI/JBN)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Pesan Bung Ulayo Bagi Pengurus DPD PPMI Kaltara yang Baru Terpilih

Trending Now

Iklan