-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Babinsa Hadiri Peresmian Gedung PKH Desa Munjul

    JBN NEWS | National Network
    Friday, January 22, 2021, 17:20 WIB Last Updated 2021-01-22T10:20:57Z
     
    Babinsa Hadiri Peresmian Gedung PKH Desa Munjul


    JBN NEWS ■ Babinsa Koramil 04/Kutasari Sertu Mitrang menghadiri kegiatan peresmian penggunaan gedung PKD (Poliklinik Kesehatan Desa) Desa Munjul oleh Pemerintah Desa Munjul yang kerja sama dengan Puskesmas Kutasari. Kegiatan bertempat di RT 11/Rw 06 Desa Munjul, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, (22/01/2021).

    Poliklinik Kesehatan Desa (PKD) adalah merupakan suatu Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dibentuk oleh, untuk dan bersama masyarakat setempat atas dasar musyawarah desa/kelurahan yang didukung oleh tenaga kesehatan profesional untuk melakukan upaya kesehatan promotif, preventif dan kuratif.

    Kades Munjul Herlan Susanto dalam sambutanya menyampaikan dengan diresmikan gedung PKD semoga kedepan klinik desa semakin maju dan cepat dalam melayani masalah kesehatan masyarakat.

    ”Dengan didukung tempat yang mewadahi, petugas kesehatan desa yang profesional diharapkan bekerja secara maksimal, dapat kerja sama dengan instansi terkait secara bersinergi dan berkesinambungan dalam menangani kesehatan masyarakat Desa Munjul,” katanya.

    Lanjut Kades,”jaga kesehatan dengan cara menjaga kebersihan lingkunggan karena jika lingkungn bersih tentunya kita jauh dari penyakit dan patuhi protkol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan karena wabah pandemi Covid-19 masih belum berakhir,” tegasnya.

    Di tempat yang sama Sertu Mitrang sebagai seorang Babinsa yang wilayahnya mempuyai fasilitas kesehatan tentunya akan memudahkan berkoordinasi tentang hal-hal yang menyangkut dengan program pemerintah tentang kesehatan warga.

    “Kita wajib bersyukur atas peresmian gedung PKD ini, karena desa kita mempunyai klinik desa sebagai tindakan pertama jika warga ada yang sakit dan jika tidak bisa mengatasinya maka akan berkoordinasi dengan Puskesmas Kutasari dikesempatan pertama sehingga prosesnya akan cepat teratasi,” katanya.


    (Pendim/Imam Santoso)
    Your comment

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...