Polres Purbalingga Gelar Operasi Zebra Mulai Hari Ini

JBN.co.id
Senin, 26 Oktober 2020 | 17:43 WIB Last Updated 2020-10-26T10:43:24Z
Polres Purbalingga Gelar Operasi Zebra Mulai Hari Ini

JBN NEWS ■ Polres Purbalingga mulai menggelar operasi kepolisian dengan sandi Operasi Zebra Candi 2020 terhitung mulai hari ini. Operasi Zebra akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 26 Oktober 2020 sampai dengan 8 Nopember 2020.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Fadli, SH, SIK saat dikonfirmasi, Senin (26/10/2020) mengatakan bahwa Operasi Zebra Candi 2020 dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19. Oleh sebab itu selain penindakan pelanggar kita juga sosialisaikan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Dalam Operasi Zebra kali ini ada tiga sasaran penindakan yang menjadi prioritas. Pelanggaran lalu lintas tersebut yakni terkait penggunaan helm SNI, kelengkapan surat-surat kendaraan dan pelanggaran melawan arus," ucapnya.

Disampaikan bahwa karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19, kita juga terus kampanyekan tentang protokol kesehatan. Kita sosialisasikan terkait penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2020 lebih mengedepankan upaya preventif dan preemtif daripada penindakan dengan tilang. Prosentasenya 40% tindakan preventif, 40% tindakan preemtif dan 20% untuk tindakan represif atau penindakan dengan Tilang.

"Kita akan perbanyak kegiatan dikmas lantas dan patroli lalulintas dalam Operasi Zebra Candi 2020. Selain itu melaksanakan operasi yustisi sebagai pendukung giat Operasi Zebra Candi 2020," ucapnya.

Kasat Lantas menambahkan dengan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2020 diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Selain itu tetap pedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kita harapkan masyarakat bisa tertib dan patuh terhadap aturan lalu lintas. Namun demikian tertib bukan hanya saat ada Operasi Zebra saja namun setiap kali berkendara," pungkasnya.

(Imam Santoso)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Purbalingga Gelar Operasi Zebra Mulai Hari Ini

Trending Now

Iklan