-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lagi, 1 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dijemput Petugas Karantina di Padamara

    JBN NEWS | National Network
    Thursday, October 29, 2020, 13:34 WIB Last Updated 2020-10-29T06:34:00Z
    Lagi, 1 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dijemput Petugas Karantina di Padamara

    JBN NEWS ■ Danposramil Padamara Peltu M. Yamroni bersama Babinsa Karangjambe Pelda Andi Susanto turut melaksanakan pemantauan jalannya penjemputan salah satu warga di wilayah binaannya yang terkonfirmasi positif Covid-19, pada Kamis (29/10/2020).

    Adalah seorang wanita yang berinisial PIS (41) warga Perumahan Puri Indah Karangjambe, Desa Karangjambe,  Kecamatan Padamara yang setelah dilaksanakan tes Swab sebagai kelanjutan tracking kantor DPD salah satu Parpol yang ada di Kabupaten Purbalingga  mendapati hasil yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid -19.

    Sesuai SOP pemerintah, bila ada warga yang terkonfirmasi positif, maka akan segera dijemput oleh petugas untuk melaksanakan karantina dan perawatan di rumah sakit.

    Hal ini juga dialami oleh PIS yang harus dijemput oleh petugas dari Puskesmas Padamara, Dinkes dan dikawal pelaksanaannya oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar proses penjemputan aman tertib dan lancar.

    Diungkapkan oleh Pelda Andi Susanto selaku Babinsa Karangjambe, bahwa kehadirannya sebagai bentuk kepedulian TNI AD khususnya Babinsa kepada situasi yang terjadi di wilayah binaannya.

    Lagi, 1 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dijemput Petugas Karantina di Padamara

    "Agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah, sekaligus sebagai upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak menyebar masif," ungkapnya.

    Ditambahkan Pelda Andi, pelaksanaan penjemputan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berjalan aman dan tertib.

    "Selanjutnya PIS akan dirawat di RSUD Goetheng Taruna Dibrata, kepada warga sekitar tidak perlu khawatir panik berlebihan, tetap laksanakan protokol kesehatan agar Covid-19 tidak semakin menyebar," harapnya.

    ■ Imam Santoso/Hms

    Your comment

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...