12 Orang Terjaring Razia Patuh Masker, Begini Kata Kapolsek Bobotsari

JBN.co.id
Kamis, 03 September 2020 | 22:54 WIB Last Updated 2020-09-03T15:54:32Z
12 Orang Terjaring Razia Patuh Masker, Begini Kata Kapolsek Bobotsari

JBN NEWS ■ Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto memimpin pelaksanaan razia patuh masker yang dilakukan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bobotsari. Kegiatan dilaksanakan diperempatan depan Mapolsek Bobotsari, pada Kamis (3/9/2020).

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto, mengatakan kegiatan razia patuh masker dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purbalingga. Mengingat kasus terdampak Covid 19 di wilayah Kabupaten Purbalingga mengalami peningkatan.

“Kegiatan akan dilaksanakan rutin dan berkelanjutan selama pandemik Covid-19 masih berlangsung. Kita harapkan di wilayah Kecamatan Bobotsari masyarakat tertib dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Disampaikan bahwa dalam kegiatan razia patuh masker kali ini, didapati ada 12 orang yang ditemukan tidak memakai masker. Pelanggar tidak menggunakan masker kebanyakan adalah pengendara sepeda motor dari wilayah sekitaran Bobotsari.

“Para pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker dilakukan pendataan. Kemudian kita berikan pembinaan agar tidak mengulangi lagi pelanggarannya," kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, selain teguran para pelanggar juga dikenakan sanksi yaitu membersihkan lingkungan. Para pelanggar membersihkan lingkungan sekitar perempatan Bobotsari secara bersama-sama.

"Karena kasus positif Covid-19 yang meningkat kita akan terus melakukan langkah pencegahan yang ditingkatkan bersama gugus tugas penanganan Covid-19 tingkat kecamatan," pungkasnya.

■ Imam Santoso/HMs
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 12 Orang Terjaring Razia Patuh Masker, Begini Kata Kapolsek Bobotsari

Trending Now

Iklan