-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemerintah Desa Tulung Gelar Sosialisasi Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru

    JBN NEWS | National Network
    Sunday, August 30, 2020, 13:48 WIB Last Updated 2020-08-30T06:49:39Z
    Pemerintah Desa Tulung Gelar Sosialisasi Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru

    JBN NEWS ■ Pemerintah Desa Tulung mengadakan sosialisasi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pada Minggu, 30/08/2020.

    Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Utama Desa Tulung tersebut bekerja sama dengan Karang Taruna (Generasi Muda-Mudi Pilang) GEMILANG Dukuh Pilang.

    Kegiatan pada pagi itu (06.30) di awali dengan pembacaan doa  dan Goes Bareng mengelilingi Desa Tulung yang di ikuti masyarakat Desa Tulung.

    Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Tulung Bapak Bibit beserta perangkat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Permberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), dan tokoh masyarakat Desa Tulung.

    Bapak Bibit  mengatakan, atas nama Pemerintah Desa Tulung mengucapkan banyak terima kasih atas dilaksanakannya sosialisasi penerapan kebiasaan baru melalui peringatan HUT RI ke 75 tahun.

    "Alhamdulillah, pemerintah Desa Tulung sudah membentuk kader relawan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Tim relawan ini sudah mendapat pelatihan di Pendopo Kecamatan Sampung," ucap Kepala Desa Tulung Bapak Bibit.

    "Selain sosialisasi pemerintah Desa akan membagikan masker dan handsanitizer serta tetap menerapkan protokol kesehatan disetiap pelaksanaan kegiatan," imbuhnya.

    Sementara itu, Ketua Tim sosialisasi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru akan melakukan sosialisasi melalui kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan dalam menangani bencana non alam (Covid-19).


    "Kami dari tim penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru akan melakukan sosialisasi door to door kepada masyarakat dan memberikan edukasi terkait 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," jelas Ninik Hariyani.

    Kegiatan yang di motori Generasi Muda-Mudi Pilang (GEMILANG) Dukuh Pilang akan diakhiri dengan kegiatan perlombaan anak-ana pada sore harinya yang bertempat di halaman TK/RA Muslimat Dukuh Pilang Desa Tulung.

    Reporter ■ Ahmad Sofyan
    Your comment

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...