Mutasi di Polri, Kapolres Cianjur Beralihtugas Menjadi Wakapolresta Yogyakarta

JBN.co.id
Sabtu, 15 Agustus 2020 | 00:09 WIB Last Updated 2020-08-14T17:09:02Z
  Mutasi di Polri, Kapolres Cianjur  Beralihtugas Menjadi Wakapolresta Yogyakarta

JBN NEWS ■ Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) Irjen Pol. Drs. Ruddy Sufahriadi memimpin Upacara Sertijab sejumlah Pati dan Pamen Polda Jabar, pada Jum’at (14/8/2020).

Sejumlah Pati dan Pamen Polda Jabar yang beralih tugas adalah Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.Si., M.M. menjabat sebagai Kapolda Gorontalo. Sebagai penggantinya yakni Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan M.Si., yang sebelumnya menjabat Wakapolda Kalimantan Timur.

Selain Wakapolda Jabar, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Saptono Erlangga Waskitoroso beralihtugas menjadi Kabagrenmin Divhumas Polri. Sebagai penggantinya adalah Kombes Pol. Erdi Adrimurlan Chaniago S.I.K., M.Si., yang sebelumnya menjabat Kabagrenopsnal Robinopsnal Bareskrim Polri.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Jabar Kombes Pol. dr. Arios Bismark D.F.M., beralihtugas menjadi Kabid Dokkes Polda Aceh. Sebagai penggantinya adalah Kombes Pol. dr. Adang Azhar Sp.F.D.F.M., yang sebelumnya menjabat Kabid Dokkes Polda Riau.

Sedangkan, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto S.I.K., M.Hum. beralihtugas menjadi Wakapolresta Yogyakarta. Sebagai penggantinya adalah AKPB Mochamad Rifai S.I.K., M.Krim., yang semula menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jabar.

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar menyatakan, bahwa dalam situasi pandemi Covid-19, jajaran Polda Jabar telah mengimplementasikan kebijakan pemerintah dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dengan melaksanakan sertijab sesuai prosedur protokol kesehatan yang berlaku, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, Kapolda Jabar juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang beralih tugas.

“Pada kesempatan yang baik ini, selaku  Kapolda Jabar beserta staf dan Bhayangkari, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Wakapolda Jabar, Kabid Humas, Kabid Dokkes dan Kapolres Cianjur yang beralih tugas. Atas dedikasi dan loyalitas, serta berbagai kontribusi positif yang telah diberikan selama berdinas di jajaran Polda Jabar,” tutur Irjen Ruddy.

Khususnya, lanjut Irjen Ruddy, kepada Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.Si., M.M. yang telah mendapatkan promosi jabatan bintang dua sebagai Kapolda Gorontalo.

"Teriring Do’a, semoga dapat lebih sukses bertugas di tempat yang baru dan tetap menjalin kerjasama dengan Polda Jabar," pesan Kapolda Jabar.

Kepada Wakapolda Jabar, Kabid Humas, Kabid Dokkes dan Kapolres Cianjur yang baru, Kapolda Jabar menyampaikan ucapan selamat atas jabatan yang telah dipercayakan. Irjen Ruddy berharap, agar dapat melanjutkan prestasi dan kinerja yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama.

"Jadikan jabatan yang diemban sebagai amanah dan memotivasi, untuk membuktikan kualitas dan kompetensi, serta selalu memberikan kontribusi positif, untuk kemajuan organisasi sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat," tandas Irjen Pol. Drs. Ruddy Sufahriadi.

■ Dasep Maulana/Hms/PP

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mutasi di Polri, Kapolres Cianjur Beralihtugas Menjadi Wakapolresta Yogyakarta

Trending Now

Iklan