Jelang Latihan Bersama US ARMY, Personil Yonif PR 501 Kostrad Ikuti Persiapan di Malang

JBN.co.id
Rabu, 12 Agustus 2020 | 14:11 WIB Last Updated 2020-08-12T07:11:58Z
 Jelang Latihan Bersama US ARMY, Personil Yonif PR 501 Kostrad Ikuti Persiapan di Malang

JBN NEWS ■ Yonif Para Raider 501 Kostrad melaksanakan penyiapan yang melibatkan seluruh prajurit yang akan mengikuti latihan bersama US Army, bertempat di Markas Batalyon, Madiun, pada Selasa (11/8/2020).

Disampaikan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif Para Raider 501 Kostrad Kapten Inf Hubertus. B.M bahwa rangkaian kegiatan ini mendapatkan pengawasan dan panduan langsung dari Staf Latihan Markas Besar Angkatan Darat dipimpin oleh Kolonel Inf Hendy Antariksa Paban VI/Kermalat Non Asean Slatad.

"Latihan yang akan dilaksanakan oleh Yonif Para Raider 501 Kostrad bersama US Army akan berlangsung di bulan Oktober Tahun 2020 bertempat di Fort Polk, Lousiana, Amerika Serikat, agar dalam pelaksanaan latihan bersama berlangsung sesuai dengan tahapan dan rencana maka perlu adanya penyiapan lebih awal bagi prajurit yang akan mengikuti latihan tersebut," ujar Kapten Inf Hubertus.

Disampaikan Alumni Akmil Tahun 2012 ini, bahwa beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka penyiapan berlangsung selama lima hari dari tanggal 10 s.d 15 Agustus 2020,  antara lain pembekalan latihan, seleksi bahasa, fisik dan juga kesehatan, hal tersebut bertujuan agar seluruh prajurit yang terlibat siap dalam mengikuti selama berlangsungnya latihan bersama di Amerika Serikat.

Hadir dalam kegiatan antara lain Komandan Brigade Infanteri Para Raider 18 Kostrad Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri serta Para Kasi dan Pasi Brigif Para Raider 18 Kostrad.  (Pen/R-01.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Latihan Bersama US ARMY, Personil Yonif PR 501 Kostrad Ikuti Persiapan di Malang

Trending Now

Iklan