-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Perhutani Kompak Patroli Gabungan Cegah Pembalakan Liar

    JBN NEWS | National Network
    Thursday, August 13, 2020, 04:30 WIB Last Updated 2020-08-12T21:30:37Z
     Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Perhutani Kompak Patroli Gabungan Cegah Pembalakan Liar

    JBN NEWS ■ Untuk antisipasi pembalakan liar di kawasan hutan serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, babinsa Jragung bersama anggota dari Polsek Karangawen menjalin sinergi dengan perhutani menggelar patroli bersama.

    Untuk menjaga keamanan dihutan tersebut aparat gabungan kompak melakukan tindakan pencegahan, pada Rabu 12-08-2020.

    Kapolsek Karangawen AKP Ujang Lisyono mengungkapkan, bahwa sesuai dengan instruksi pimpinan,  Kepolisian selaku aparat keamanan harus selalu aktif bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah, dan salah satunya adalah di wilayah hutan.

    “Patroli sinergitas kita gelar untuk menjaga kelestarian hutan agar tidak terjadi pembalakan liar serta antisipasi kebakaran hutan dan lahan,” ucap AKP Ujang Lisyono.

    Dalam patroli gabungan tersebut petugas juga menyampaikan imbauan kepada warga, terutama masyarakat sekitar hutan untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan.

    “Kami mengajak masyarakat sekitar hutan untuk ikut peduli, bahwa hutan harus kita jaga, karena jika terjadi pembalakan hutan dan hutan jadi gundul, tentunya rawan terjadi bencana seperti banjir dan tanah longsor,” beber AKP Ujang Lisyono.

    Babinsa Jragung Sertu Masrokin yang merupakan anggota dari Koramil 13/Karangawen  Kodim 0716/Demak menambahkan bahwa karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan mengingat dampaknya merugikan banyak pihak. Selain itu, juga menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (Ispa). Untuk itu, kami menghimbau agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan dengan sembarangan," ungkap Babinsa.

    ■ pendim/R-01

    Your comment

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...