Studio Rekaman Salah Satu Pilihan Ditengah Pandemik Covid-19 MTs. Ar-Rohman Tegalrejo Magetan

JBN.co.id
Senin, 27 Juli 2020 | 08:41 WIB Last Updated 2020-07-27T01:41:03Z
Studio Rekaman Salah Satu Pilihan Ditengah Pandemik Covid-19 MTs. Ar-Rohman Tegalrejo Magetan

JBN NEWS ■  Kreativitas pembelajaran, salah satu upaya yang dapat dan perlu dilaksanakan guru saat ini, utamanya di MTs. Ar-Rohman Tegalrejo Semen Nguntoronadi Magetan.

MTs. Ar-Rohman merupakan salah satu lembaga pendidikan yang tengah berusaha mengembangkan sebuah ide kreatif.  Ditempat ini, menyediakan ruang studio rekaman yang telah didesain sedemikian rupa sehingga menjadi indah dan sedap di pandang mata. Sungguh menarik bukan?

“Berbagai upaya dilakukan untuk meminimalisir kejenuhan siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran daring 2020, salah satunya dengan menyiapkan studio rekaman,” ungkap Awalludin Ma'ruf, S. Pd. Kamad (Kepala Madrasah) yang ditemui pagi tadi,  senin, 27/07/2020.

Menurutya, dengan hadirnya studio rekaman ini, maka guru memiliki kebebasan untuk mengemas kegiatan pembelajaran semenarik mungkin.

"Siswa merasa nyaman, mampu menerima materi dengan baik, serta tidak merasa jenuh merupakan target utama dalam inovasi pembelajaran saat ini," katanya.

Dia menambahkan, MTs. Ar-Rohman Tegalrejo selalu berusaha untuk menciptakan inovasi-inovasi baru, diantaranya memfasilitasi absensi kehadiran siswa dengan menggunakan salah satu aplikasi yang sudah didesain secara khusus “Syiar Ar-Rohman”.

Aplikasi itu tak hanya memudahkan siswa untuk absensi. Dalam aplikasi “Syiar Ar-Rohman” juga memudahkan siswa untuk pengumpulan tugas selama kegiatan pembelajaran daring 2020.

Meskipun selama pandemik covid-19 antara siswa dan guru belum pernah bertatap muka secara langsung. Namun, guru tetap bisa memaksimalkan kreativitas dan inovasi dalam mengemas kegiatan pembelajaran semenarik mungkin kepada para siswa. Bebagai fasilitas untuk melakukan pengambilan gambar di studio rekaman telah tersedia.

"Sementara ini yang masih kita perlukan adalah green screen yang nantinya setiap video akan diberi background sesuai kebutuhan,” pungkas Awalludin Ma'ruf, S. Pd. disela kesibukanya hari ini.

■  Renita Ayu Kumalasari
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Studio Rekaman Salah Satu Pilihan Ditengah Pandemik Covid-19 MTs. Ar-Rohman Tegalrejo Magetan

Trending Now

Iklan