-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bahas Penguatan, Pimpinan DPD RI Lakukan Rapat Konsultasi Dengan Ketua DPR RI

    JBN NEWS | National Network
    Wednesday, July 8, 2020, 23:52 WIB Last Updated 2020-07-08T16:52:14Z
     Bahas Penguatan, Pimpinan DPD RI Lakukan Rapat Konsultasi Dengan Ketua DPR RI

    JBN NEWS ■ Dalam situasi Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia, Ketua DPD RI  La Nyalla Mattalitti bersama Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin terus bersinergi bersama Ketua DPR RI Dr. Puan Maharani dalam acara silaturahim dan makan malam dalam rangka konsultasi Pimpinan DPD RI dengan Ketua DPR RI di Jakarta, pada Rabu, 7/8/2020.

    Keakraban itu nampak terlihat dengan suasana hangat ketika  Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti dan Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin bersama Ibu Ketua DPR RI Dr. Puan Maharani dalam menjamu makan malam di Jakarta malam ini.

    Dalam kesempatan ini, Ketua DPD RI La Nyala menyampaikan, “kami melakukan rapat konsultasi dan silaturahim dengan Ketua DPR RI Ibu Dr. Puan Maharani untuk membahas persoalan bangsa dan kemajuan daerah, serta pemantapan otonomi daerah. Dalam pertemuan ini juga kami membahas wacana penguatan DPD RI agar dapat menjadi lembaga perwakilan yang efektif dalam mewujudkan daerah yang kuat dalam bingkai NKRI,” ucap La Nyala.

    Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin menyampaikan bahwa DPD RI telah mempunyai prestasi kerja yang baik sebagai lembaga perwakilan daerah. Tetapi hasil kinerja berupa produk-produk dari DPD RI tersebut terkesan berhenti di tengah jalan karena tidak ditindaklanjuti sebagaimana mestinya oleh pihak-pihak terkait.

    “Masalah posisi kedudukan DPD RI sekarang yang saya lihat telah bekerja banyak dan semakin baik. Berbagai produk telah dihasilkan DPD RI, tetapi tindak lanjutnya belum efektif karena kedudukan dan kewenangan DPD RI yang terbatas,” ujar Sultan, Senator Bengkulu ini.

    Di sisi lain, DPD RI secara penuh mengatur keberpihakan kepada daerah dan rakyat, khususnya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dan daerah di tingkat pusat.

    “Di sinilah pintu penguatan lembaga dimulai DPD RI, DPR RI dan Pemerintah,” tegas Sultan, mantan Wakil Gubernur Bengkulu ini.

    Sultan menambahkan bahwa, “DPD RI mendukung pemerintah dalam penanggulangan covid-19 secara terukur, cepat, tanggap, transparan, patuh akan hukum dan memangkas birokrasi pelaksanaan kebijakan, sehingga Covid-19 segera berakhir di Indonesia," pungkas Sultan.

    Terakhir, Sultan menyampaikan DPD RI dan DPR RI tengah menyiapkan Sidang Bersama Tahunan, mengingat sidang bersama tahunan pada tahun 2020 ini tuan rumahnya adalah DPR RI.

    “Kami juga membahas dan konsultasi persiapan sidang bersama dengan Ibu Ketua DPR RI malam hari ini, kebetulan tuan rumah sidang bersama tahun ini adalah giliran DPR RI,” tegas Sultan.

    ■ MI/JBN


    Your comment

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...