Babinsa Kembaran Kulon Tetap Semangat Mendampingi di Tengah Pandemik

JBN.co.id
Kamis, 16 Juli 2020 | 12:26 WIB Last Updated 2020-07-16T05:27:15Z
  Babinsa Kembaran Kulon Tetap Semangat Mendampingi di Tengah Pandemik

JBN NEWS ■  Situasi pandemik saat ini memberikan dampak yang sangat signifikan bagi semua kalangan. Hal ini paling dirasakan oleh kalangan ekonomi lemah. Adanya bantuan dari pemerintah diharapkan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Demi menjaga ketertiban dan keamanan Babinsa Kelurahan Kembaran Kulon  Koramil 01/Purbalingga Kodim 0702/Purbalingga Serma Imam A. membantu mengawal dan mendampingi Pembagian Bansos program Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Provinsi Jateng.

Bantuan diberikan kepada keluarga penerima manfaat (PKM) bersama Bhabinkamtibmas di Aula Kelurahan Kembaran Kulon (15/07/2020).

Total warga penerima  Bansos JPS Provinsi sebanyak 508 keluarga penerima manfaat (PKM) sesuai dengan daftar dari Provinsi. Bantuan berupa 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg telur, 1 kaleng sarden 600 ml, 1 botol kecap bangau 600 ml dan 3 bungkus sarimi.

Terkait kegiatan tersebut Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto menyampaikan," Kita akan terus melakukan pemantauan dan pendampingan proses penyaluran segala jenis bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Purbalingga guna memberikan rasa aman saat penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimanya", kata Danramil.

“ Kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas Babinsa di wilayah masing-masing selama pandemik Covid-19, sehingga diharapkan bantuan sosial dibagikan tepat sasaran,” tambah Danramil.

Selain itu, Danramil juga mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa yang tetap semangat tanpa lelah mendampingi dan melayani masyarakat di tengah wabah Covid-19, sambil memberikan himbauan agar masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” Pungkasnya.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Kembaran Kulon Tetap Semangat Mendampingi di Tengah Pandemik

Trending Now

Iklan