-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    3 Wisatawan Asal Tangerang Terseret Ombak di Palabuhan Ratu

    JBN NEWS | National Network
    Sunday, July 5, 2020, 16:18 WIB Last Updated 2020-07-05T09:18:43Z

    JBN NEWS ■ Satuan POLAIR  Sukabumi berhasil mengevakuasi 3 korban wisatawan di pantai istana presiden pada Minggu, tanggal 05 Juli 2020, sekitar jam 14.00 WIB.

    "Korban sebanyak 3 (tiga) orang berhasil diselamatkan dan langsung dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu,"  kata Kepala Satuan ( KASAT)  POLAIR . AKP  Tri Andri  kepada JBN NEWS sesaat yang lalu.

    Menurut Tri,  ketiga korban ini terbawa ombak dan terseret arus hingga ketengah. Sebelumnya, pihaknya sudah mengingatkan agar para wisatawan yang ingin berwisata renang agar hati-hati dengan memperhatikan rambu-rambu yang sudah ada.

    Dia menambahkan, nama-nama korban yang berhasil di evakuasi masing-masing adalah Miko Aris Setiawan, warga Kp cirewet RT  002/001 Ds Sukadamai, Kecamatan Cikupa, kabupaten Tanggerang.

    Lalu ada korban bernama Galang, karyawan swasta, warga Kp cirewet RT 002/001 DS Sukadamai, Kecamatan Cikupa Kab Tanggerang dan Reza Ariska, umur 18 tahun, status Pelajar warga Kp cirewet RT 002/001 DS Sukadamai, Kec Cikupa, kab Tanggerang.

    Sebelum peristiwa ini terjadi, ditempat berbeda kecelakaan laut ( Laka laut )  juga kembali menelan korban.  Laka laut di pantai Kapitol Palabuhanratu ( plara) tepatnya di desa Karang papak Kecamatan Cisolok, kab. Sukabumi Jawa barat.

    Ada pun korban yang selamat dan yang hilang yaitu Soleh Suparto usia 20 tahun tempat tanggal lahir klaten , warga Kalangan RT.001/Rw. 010. Kel/desa Kalangan, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten.

    "Sementara korban di temukan ( 2) Fasial Pratama , usia 25 tahun  warga Kebon bambu RT.002/004, Desa Kebalen, Kecamatan Kebalen, Kabupaten Bekasi dengan keterangan selamat ," ungkap AKP TRI.


    Terkait kronologis kejadian korban atas nama Soleh Suparto beliau sedang berenang dengan temannya yang selamat yaitu atas nama Faisal pratama, kemudian tiba tiba datang ombak besar dan menghantam kedua korban, hingga terbawa ke tengah oleh arus.

    Kemudian relawan life guard melakukan pertolongan kepada kedua korban , akan tetapi korban Soleh Suparto tersebut hilang terbawa arus yang sangat deras dan korban Faisal pratama dapat diselamatkan.

    "Kita langsung bawa ke puskesmas Cisolok untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut," jelas Tri. (R-01)

    Your comment

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...