Unras Di PT Vale Pecah, Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur Ikut Aksi Demo

JBN.co.id
Rabu, 17 Juni 2020 | 16:43 WIB Last Updated 2020-06-17T09:43:03Z
  Unras Di PT Vale Pecah, Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur Ikut Aksi Demo

JBN NEWS ■ Beredar video Massa aksi unjuk rasa yang tergabung dalam organisasi Komunitas Ormas Tambang Lutim menggelar aksi unjuk rasa di Kecamatan Towuti, tepatnya di pertigaan Enggano, Sorowako - Towuti, pada Rabu (17/6/2020).

Dalam video tersebut, massa aksi dikawal ketat personil Polres Luwu Timur saat sedang berorasi.

Unras yang awalnya berlangsung tenang itu akhirnya pecah setelah massa aksi melakukan blokade jalan melarang truck material PT Vale melintas.

Tak hanya masyarakat yang tergabung dalam organisasi tersebut yang menghalau kendaraan melintas, tapi wakil ketua II DPRD Luwu Timur, Usman Sadik juga menginstruksikan massa aksi untuk tetap menahan kendaraan yang melintas.

Personil Polres Luwu Timur berusaha menenangkan massa aksi termasuk Wakil ketua II DPRD yang tampak sudah tersulut emosi.

"Saya tidak terima warga saya dikasih begini, pokoknya tahan jangan kasih lewat," tegas Usman Sadik sambil mengepalkan tinju dihadapan aparat Kepolisian.

Tampak Kabag Ops Polres Luwu Timur dan Kasat Intel Polres Luwu Timur terus menenangkan Wakil Ketua II DRPD itu, agar massa aksi bertemu langsung dengan pihak PT Vale, namun tetap ditolak oleh Usman Sadik.

"Saya mau tahu, siapa yang mau dia temui disana, kalau bukan top manejemen jangan," Sahut Usman Sadik yang direspon sorak massa aksi dikutif dalam video yang beredar.

Aksi saling dorong pun tak terhindari saat massa aksi memaksa menahan kendaraan truck yang hendak melintas dan mengabaikan petugas, petugas pun berusaha menahan massa namun mendapat perlawanan sehingga Petugas mengamankan beberapa orang untuk menghindari kontak fisik.

Hingga dikabarkan, Wakil ketua II DPRD Luwu Timur (Usman Sadik) yang dikonfirmasi via handpone belum memberikan keterangan terkait video yang beredar tersebut.

"Adakah videonya..? Coba kirimkan saya dulu" Singkat Usman Sadik melalui sambungan telpon.

■ PUT/JBN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Unras Di PT Vale Pecah, Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur Ikut Aksi Demo

Trending Now

Iklan