-->
  • Explore

    Copyright © JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pandemik Corona, Karemuddin Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Reses di Desa Lantang Tallang

    JBN NEWS | National Network
    Monday, June 1, 2020, 20:06 WIB Last Updated 2020-06-01T13:06:10Z

    JBN NEWS ■ Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Karemuddin dari Partai Amanat Nasional (PAN) lakukan reses masa persidangan III (Tiga) Tahun 2020 di Desa Lantang Tallang Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Senin (1/6/2020).

    Dalam sambutan serta pemaparan, Karemudin jelaskan bahwa giat ini merupakan reses DPRD Kabupaten Luwu Utara Tahun 2020 guna menampung, memfasilitasi dan menginventarisir seluruh kebutuhan dan aspirasi masyarakat khususnya masyarakat Desa Lantang Tallang.

    Ia juga katakan bahwa reses saat ini adalah reses yang ia lakukan untuk kedua kalinya di wilayah pegunungan Kabupaten Luwu Utara setelah setelah reses yang sebelumnya ia lakukan di Desa Lero Kecamatan Masamba pada awal tahun 2020 ini.

    "Reses ini adalah reses yang kedua kalinya saya lakukan di wilayah pegunungan. Saya sengaja memilih desa lantang Tallang sebagai lokasi reses karena desa lantang Tallang adalah tondok saya sendiri, saya juga ingin fokus membangun di daerah ini," ujar Karemuddin, disitat dari pantaunewsonline.com.

    Meskipun begitu, pelaksanaan reses kali ini dikatakan Karemuddin dilaksanakan harus sesuai dengan protokol covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

    Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua DPD PAN Luwu Utara ini juga menambahkan selain menjalan tugasnya sebagai seorang anggota dewan yang menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihanya dia juga merasa dirinya agar bisa lebih dekat dengan masyarakat dan bisa menjalin siraturahmi dengan baik.

    “Saya merasa lebih fokus melakukan reses perorangan karena proses ini saya anggap lebih efektif. Serta saya bisa juga bersilaturahmi dengan masyarakat serta keluarga yang ada di Desa. Saya berharap semoga hasil reses ini nanti bisa bermanfaat dan bisa direalisasikan supaya pembangunan di Luwu Utara ini lebih merata,” pungkasnya.

    "Saya adalah wakil rakyat yang mau bekerjasama dengan masyarakat untuk membangun Desa. Insya Allah aspirasi masyarakat di Desa ini akan saya perjuangkan untuk segera dilaksanakan . Apabila ada permasalahan silahkan datang kerumah saya ataupun di kantor, pintu kantor dan rumah saya tetap terbuka bagi masyarakat yang butuh pertolongan," tutupnya.

    Sementara itu Pjs Kepala Desa Lantang Tallang Jumain menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan reses yang dilakukan oleh Karemuddin di daerah pemilihannya. Ia juga berharap sebagai wakil rakyat dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat desa setempat secara maksimal.

    "Tentunya sebagai unsur pemerintah di desa, saya sangat mengapresiasi atas reses yang dilakukan oleh pak dewan, dan semoga semua aspirasi yang disampaikan masyarakat bisa diperjuangkan oleh pak dewan Wakil Ketua DPRD," tandasnya.

    Dari pantauan media, reses tersebut ini juga dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Masamba Aiptu Abdul Hamid, Bhabinkamtibmas Polsek Masamba Brigpol Irkham, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda desa lantang Tallang.

    ■ YP/JBN


    Your comment

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    BERITA TERBARU

    loading...
    loading...